Follow Us

13 Profesi Horor dari yang Ngeri sampai yang (maaf) Jijik!

- Kamis, 23 Juni 2016 | 10:15
Mau cari kerja, kira-kira kerja apa?
Hai Online

Mau cari kerja, kira-kira kerja apa?

Apapun jenis profesinya, kadang kita nggak bisa memprediksi sejauh mana mereka bisa bertahan dengan jenis pekerjaan yang dijalankannya, sampai kita melihat sendiri dan menyadari mereka betul-betul ada dan berdiri.

Dengan melihat sepuluh profesi horor berikut ini, kita sepertinya belajar bahwa setiap pekerjaan dar yang ngeri sampai yang (maaf) jijik, bukan keji tapi mungkin kotor dan berisiko tinggi, jika dilakukan dengan kesungguhan hati, sepertinya menunjukan keprofesionalan sejati.

Kamu bisa belajar itu dari sini! Berikut 10 Profesi Horor dari yang Ngeri sampai yang (maaf) Jijik!

Penjaga Kamar Mayat

Ada banyak orang meninggal di rumah sakit. Biasanya sebelum diproses oleh masing-masing keluarga, jasad orang meninggal atau mayat akan disimpan di kamar mayat.

Lemari-lemari bersuhu dingin itu berisi mayat-mayat yang tidak cuma mayat dengan identitas yang menempel di kaki mereka, melainkan juga mayat tanpa identitas (mr.X).

Untuk menjaga dan mengamankan kamar mayat, rumah sakit biasanya menugaskan seorang penjaga kamar mayat. Tugasnya tentu saja menjaga mereka yang tidak lagi hidup.

Penjaga kamar mayat biasanya akan membantu merapikan mayat ke ruangan, menempelkan identitas atau mengantar kerabat yang ingin membawa pulang mayat atau sekadar diantar melihat jasad terakhir dari orang yang dikenalnya.

Kalau malam sudah tiba, ruangan mayat yang sudah dingin akan semakin terasa dinginnya. Sebab, sang penjaga kamar mayat tidak punya teman bicara, kecuali kopi atau rokok saja yang menemaninya.

Ngak sedikit kisah horor terjadi dan dialami langsung oleh para penjaga kamar mayat. Dari roh orang kecelakaan atau matu dibunuh penjahat. Tapi mereka tetap bertahan demi mencari uang makan dan atas nama profesionalitas.

Tukang Mandiin Mayat

Setali tiga uang dengan penjaga kamar mayat yang setiap harinya berurusan dengan masuk keluar jasad orang. Tukang mandiin mayat juga sama, pekerjaannya ini sering membuatnya berhadapan sangat dengat dengan mayat.

Kalau penjaga kamar mayat kelihatan telaten bertugas menjaga kamar mayat, tukang mandiin mayat akan jarang terlihat. Maksudnya bukan ghaib, tapi doi emang bertugas di kamar yang hanya dia dan mayat serta air bersih untuk memandikan jasad.

Tugas lain dari profesi tukang mandiin mayat adalah setelah memandikan dan bersih, mayat dikembalikan kepada keluarganya untuk dilanjutkan proses penguburan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest