Follow Us

Perisai Captain America Ternyata Ada di Dunia Nyata, Kemampuannya Sama Persis!

Alvin Bahar - Kamis, 23 Juni 2016 | 03:00
Perisai Captain America
Alvin Bahar

Perisai Captain America

"Benda itu nggak mematuhi hukum fisika!" ucap Spider-Man setelah diserang oleh perisai Captain America di film Captain America: Civil War. Peter Parker di film itu memang nerd abis. Dia bisa bikin komputer dari benda-benda sisa. Makanya ketika melihat barang canggih semacam perisai Captain America yang fungsinya memang sering nggak masuk akal, doi tercengang.

Iya lah. Mana mungkin sebuah perisai bisa mentul layaknya bumerang, super kuat, dan nempel di tangan dengan mudahnya?

Tapi, apa bener perisai Captain America itu melanggar teori-teori fisika dan nggak mungkin diciptakan di dunia nyata?

Pertanyaan itu dijawab oleh YouTuber bernama James Grebey alias The HackSmith. James sukses melahirkan karya keluarga Stark tersebut ke dunia nyata. Perisai Captain America buatannya bisa membuat balok kayu hingga beton sampai hancur dalam sekali hajar, memantul layaknya bumerang, dan tentunya kuat menahan serangan.

Baca Juga: Kisah Kontroversial Komik Captain America Bukan Gimmick, Masih Banyak Rahasia Yang Belum Kita Tahu!

Yang bikin ciptaan James makin keren, ia menambahkan electromagnet ke perisai tersebut. Jadinya, si perisai bisa langsung nempel ke tangan ketika dilemparkan. Magnet tersebut juga bisa menempel kuat di besi. James membuktikan dengan mengangkat dirinya sendiri dengan menempelkan perisai tersebut ke traktor.

James mengaku, electromagnet tersebut ia beli di Amazon. "Setiap electromagnet kekuatannya sekitat 1200N (117 kg) dalam 12v. Kami menggunakan 72v untuk total kekuatan 14400N (sekitar 1360 kg). Kekuatan itu bisa buat merobek tangan manusia," ucapnya.

Baca Juga: Komik Captain America Ungkap Peristiwa G30SPKI

Perisai itu juga menggunakan baterai lithium-polymer. Meski membeberkan detil perisainya, James menyarankan buat kita nggak usah ikut-ikutan bikin perisai tersebut. "Benda ini memang fun tapi serem. Tangan kamu bisa hancur!" paparnya.

Penasaran gimana kerennya perisai Captain America di dunia nyata? Lihat di bawah ini.

Baca Juga: Ini Dia Sumber Energi Chris Evans Selama Syuting Captain America: Civil War

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest