Follow Us

Ini Dia Sosok Valak yang Sebenarnya, Ternyata Beda Banget Sama The Conjuring 2

Alvin Bahar - Kamis, 16 Juni 2016 | 04:45
Valak
Alvin Bahar

Valak

Penampilan Valak di The Conjuring 2 ini sukses meneror para penontonnya. Pantauan HAI, banyak yang ngomongin hantu ini saat film kelar. Meme soal Valak pun berhamburan di internet. Di balik viral-nya Valak, apakah ia itu benar ada di dunia nyata, atau karangan Hollywood semata?

Film ini memang berdasarkan Enfield Poltergeist. Tapi Valak "nggak ikut campur" di kasus horor legendaris daratan Inggris tersebut. Yap, ia memang dipercayai sebagai hantu yang ada di dunia nyata, bukan rekaan James Wan dkk.

Menurut buku The Lesser Key of Solomon, Valak (sering juga disebut Ualac, Valac, Valax, Valu, Valic, atau Volac) adalah presiden neraka. Ia adalah laki-laki. Valak sering digambarkan mengendarai naga kepala dua dan memimpin 30 pasukan iblis. Valak juga dipercayai wujudnya adalah anak kecil bersayap, bukan suster iblis seperti di The Conjuring 2.

Kemampuan Valak juga bukan hanya ngelempar set lego atau bikin salib jadi terbalik. Valak jauh lebih kuat dari yang ditampilkan di film dan sering dipanggil para penyihir dalam mantra. Bahkan sampai sekarang katanya sih masih ada!

Ilustrasi sosok Valak. Unyu ya?
Terus apa hubungan Valak dengan Amityville, Enfield, dan The Warrens? "Ia nggak ada hubungannya dengan Amityville sama sekali," ucap James Wan kepada para reporter.

Yap, Valak cuma "karakter tambahan" aja di film. Untungnya, ia sukses menakuti para moviegoers. Eh, coba tengok belakang deh. Ada siapa tuh?

Baca Juga: Valak Akan Dibikin Film Sendiri! Berikut Bocoran Tentang Filmnya

Editor : Alvin Bahar

Latest