Follow Us

The Conjuring 2: Serem Dan Bagus Sih, Tapi…Bikin Ketawa Juga!

- Kamis, 09 Juni 2016 | 04:06
The Conjuring 2
Hai Online

The Conjuring 2

Kelar mata dan jiwa dipuasin sama rentetan film-film superhero sampai Mei kemaren, sekarang tibalah giliran sekuel The Conjuring yang bakal bikin kita sedikit tegang dan merinding. Yap, dalam beberapa hari mendatang, film The Conjuring 2 yang kembali menampilkan aksi duo paranormal Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga), bakalan segera hadir di layar lebar, dan siap menyuguhkan keseraman yang nggak kalah dari film terdahulu.

Bukan di Amerika, kali ini Ed dan Lorraine bertolak ke London Utara untuk membantu seorang ibu tunggal, Peggy Hodgson (Frances O’Connor) yang tinggal bersama empat orang anaknya di sebuah rumah yang ternyata berhantu. Teror demi teror datang, dan yang paling parah, Janet (Madison Wolfe), salah satu anak Peggy, seringkali malah kerasukan setan penghuni rumah. Bahkan, kekacauan di rumah pun nggak lagi bisa dihindarkan. Salib-salib di dinding, kebalik dengan sendirinya. Pun barang-barang, berhamburan seenaknya. Doh!

Didesak kebutuhan Peggy akan pihak yang lihai nanganin persoalan serem kayak gini, ditambah juga popularitas Ed dan Lorraine yang naik seiring dengan keterlibatan mereka dalam penanganan kasus di Amityville, akhirnya mereka pun langsung dikontak buat turun membantu sang janda anak empat.

Apa yang terjadi di sepanjang film, mulai dari penampakan, sampai kekagetan yang ditimbulkan, nyatanya betul-betul menakutkan dan berhasil bikin syaraf sedikit menegang. Asli, deh. Ditambah lagi, scoring film ini punya racikan yang pas. Waktu adegan menakutkan, scoring-nya dinyana berhasil bikin kita tutup kuping dan ketakutan sendiri. Buat pecinta horor, film ini jelas jadi sajian yang nikmat banget, deh!

Soal cerita, film ini membutuhkan perhatian penuh penonton supaya dapat mengerti jalannya kisah dari awal hingga akhir. Tapi meski scoring dan sudut pandang pengambilan gambarnya udah asyik, sayangnya, cerita masih sedikit kurang di beberapa bagian. Penulis naskah Carey Hayes boleh jadi berhasil membuat cerita menjadi menarik, tapi kalau diperhatikan lebih baik, sedikit terasa ada miss di beberapa logika cerita, yang menimbulkan pertanyaan seusai menontonnya.

Tapi, hal ini bolehlah ditutupi dengan cerita secara keseluruhan. James Wan, rasa-rasanya juga berhasil mengemas film horor ini dengan beberapa unsur humor yang diselipkan di beberapa adegan. Jadi jangan heran, kalau ada adegan-adegan yang bukannya bikin kita tutup mata, melainkan malah ketawa. Sekali lagi, The Conjuring 2 adalah sajian tepat buat masa liburan. Yuk, berangkat bawa gandengan!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest