Follow Us

Mi Instan Indonesia Juara ke-8 Dunia!

- Jumat, 03 Juni 2016 | 04:15
Mi Instan Indonesia punya penggemar fanatik di dunia
Hai Online

Mi Instan Indonesia punya penggemar fanatik di dunia

Kamu boleh minum kopi bermerek terkenal dunia, tapi asal tahu saja, warga dunia justru memilih mi instan dari Indonesia untuk mengobati rasa laparnya.

Nggak heran, mi instan asal Indonesia, yaitu Indomie berada di posisi kedelapan dunia dan juara pertama di Indonesia sebagai produk-produk konsumsi habis dipakai (FMCG). Wah, ternyata Indomie punya penggemar fanatik juga ya!

Pasalnya konsumen Indonesia rata-rata membeli produk mi instan dua kali dalam seminggu. Data itu didapat dari riset Brand Footprint Kantar Worldpanel edisi 2015 yang dipublikasikan, Rabu (1/6) kemarin.

Menurut riset itu, Indomie mempunyai pangsa pasar besar di Malaysia, Turki, Vietnam, dan Nigeria.

“Di Indonesia, Indomie masih perkasa di posisi pertama. Bahkan di Nigeria, Indomie juga berhasil menduduki peringkat pertama merek yang paling dipilih oleh konsumen Nigeria,” kata News Bussines Development Director Kantar Worldpanel Fanny Murhayati.

*ini penampakan kemasan mi instan di Nigeria

Yang bikin penjualan international dari produk ini meluas di mancanegar adalah bukan hanya karena merek dan penampilan kemasan Indomie, melainkan juga sertifikat halal menjadikan Indomie sebagai merek halal mi instan terbesar di dunia.

Sementara itu, menyusul di peringkat kedua adalah produk Mie Sedaap. Produk mi instan ini usianya 31 tahun lebih muda dari Indomie. Wings Food memproduksi Mie Sedaap pada 2003. Selanjutnya, merek yang masuk dalam kategori FMCG terlaris adalah penyedap rasa Masako dan Royko. Selanjutnya, merek susu Frisian Flag. Produk sabun cuci So Klin juga masuk dalam daftar ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest