Follow Us

Dari Film Sundul Gan Ini, Kita Jadi Tahu Kalau Pendiri Kaskus Itu…

- Kamis, 02 Juni 2016 | 03:32
Sederet Tim Sundul Gan: The Story of Kaskus
Hai Online

Sederet Tim Sundul Gan: The Story of Kaskus

Dari film sundul gan ini, kita jadi tahu kalau pendiri kaskus itu… pernah nyamar jadi cewek buat merekrut karyawan!

Yap, jangan kaget, guys. Film Sundul Gan: The Story of Kaskus besutan si cantik Naya Anindita ini emang menceritakan banyak hal tentang awal berdirinya Kaskus. Termasuk yang kayak HAI bilang barusan, dari film ini kita jadi bisa tau kalau dulunya, dua penggawa Kaskus, Ken Lawadinata dan Andrew Darwis, pernah menyamar menggunakan nama cewek buat merekrut karyawan, ketika mereka resmi punya kantor di Jakarta. Terus yang lebih epik, Ken ternyata sempat menunda pernikahannya lantaran biaya persiapannya kudu dipake buat mengembangkan Kaskus. Gokil!

Alkisah di tahun 2008, Ken Lawadinata (Dion Wiyoko) dan Andrew Darwis (Albert Halim) ketemu di Seattle, nggak berapa lama setelah Kaskus didirikan oleh Andrew bersama rekan-rekannya. Ketika akhirnya Kaskus harus dijalankan oleh Andrew seorang diri setelah temen-temennya memilih jalan lain, Ken, yang notabene waktu di Jakarta adalah kaskuser, mengusulkan satu ide ke Andrew untuk mengembangkan Kaskus di Tanah Air. Doi yakin banget kalau di Indonesia, Kaskus bakalan bisa menemukan lahan buat mendulang kesuksesan.

Namanya ada dua kepala, tentu setelahnya, perdebatan, perselisihan, pertengkaran, ikut muncul mewarnai perjalanan mereka berdua. Dan inilah yang ditampilkan di dalam film berdurasi kurang dari 2 jam ini. Mulai dari Andrew yang sebel sama Ken lantaran doi nggak pernah dateng ke kantor, melainkan sibuk ngurusin nikahan dan juga ketemu investor, sampai perbedaan pandangan soal gimana Kaskus seharusnya dijalankan, semua terangkum secara apik dalam film garapan si cantik Naya Anindita ini.

Dikemas sangat menghibur secara visual, film ini jelas mudah banget dicerna dan diterima sama otak. Belum lagi sepanjang film, musik yang mengiringinya cukup enak didengar telinga. Meski agak susah menghantarkan penonton untuk menikmati di bagian awal, tapi toh film ini mengalir dengan cukup smooth dan sanggup menimbulkan tawa di sekian banyak adegan. Plus, kekonyolan Ken yang bisa nggak tidur 3 hari demi main game, serta Andrew yang anteng-anteng tapi cukup childish menghadapi Ken, lumayan bikin film ini greget waktu ditonton.

Intinya sih, kalau lo mau liat lebih lagi kekonyolan dan kisah perjalanan dua awak Kaskus ini, ya tonton aja film Sundul Gan: The Story of Kaskus. Alih-alih ngebosenin, film ini justru malah memberi kita pelajaran gimana susahnya membangun usaha. Cocok deh, buat lo semua yang ngakunya pengen jadi pebisnis muda.

Baca Juga

3 Fakta Menarik Penggarapan Film Sundul Gan: The Story Of Kaskus

JKT48 Mainkan Lagu Baru di Ultah Kaskus

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest