Follow Us

Aan Mansyur Disukai Viny JKT48

- Senin, 30 Mei 2016 | 08:45
Aan berfoto dengan Viny JKT48
Hai Online

Aan berfoto dengan Viny JKT48

Salah satu dari sekian banyak member JKT48 yang peduli dan sekaligus menggemari buku adalah Ratu Vienny Fitrilya alias Viny JKT48.

Masih ingat betul, saat hari buku kemarin, Viny memposting gambar koleksi buku di rak kamarnya yang putih. Buku itu tertata rapi, mungkin pemiliknya memang betul-betul merawatnya dengan baik.

“Buku bisa membawamu kemana saja, kapanpun, tanpa batasan. Selamat Hari Buku Nasional,” ucapnya lewat akun @Viny_JKT48.

Kalau HAI perhatikan dari penampakan rak buku Viny, sepertinya bukan buku-buku tebal yang jadi mayoritas dari deretan judul buku yang ada. Sepertinya, sebagian besar judul buku juga mudah dikenali koleksinya.

Meski begitu, kegemaran Viny terhadap buku patut diacungi jempol. Pasalnya kebiasaan membaca buku ini membuat aura kecerdasan seorang Viny semakin terpancar. Bahkan di tengah kesibukannya manggung di Teater JKT48, Viny masih menyempatkan diri membaca halaman demi halaman buku secara konvensional.

Tidak cuma itu, belakangan Viny sedang menggemari jenis buku sastra yang menyoal tentang puisi. Mendatangi salah satu acara di Pekan Pendidikan, Viny rela berbaur dengan penggemar buku lain demi mendengar sajak-sajak yang dibawakan sang penyair.

Minggu (30/5) siang lalu, Viny ikut dalam acara pembacaan pusisi dalam kumpulan puisi di buku “Tidak Ada New York Hari Ini”, Viny dan sejumlah penggemar puisi Aan mendengarkan bacaan dari puisi yang sempat digunakan dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 tersebut.

“Tempat yang sama dengan kerumunan yang berbeda. Ditunggu di lantai 4 kang @hurufkecil (Aan Mansyur account.red). Once again, thank you!” Kata @Viny_JKT48 lagi sambil memposting foto kebersamaan mereka.

Asal tahu saja, kali itu Viny ikut mengantre dengan yang lain lho. Ini di luar kebiasaan para member JKT48 lainnnya, pasalnya kalo dalam handshake event, para penggemar Viny yang harus rela mengantre bersalaman dengannya, namun ketertarikan Viny pada buku membuatnya rela mengantre dengan penggemar buku lainnya.

Ini suka puisinya, apa suka sama Aan Mansyurnya ya?

“Saya senang, ada beberapa orang yang mengaku baru pertama membeli buku puisi ya buku saua. Itu tandanya minat baca kita semakin meningkat. Saya percaya setelah membaca puisi-puisi saya, mungkin saja mereka membaca juga pusisi Renda, Wiji Thukul, Sapardi Djoko Damono dan karya penyair lainnya,” ujar Aan di acara Pekan Buku di FX Jakarta, setelah acara pembacaan buku puisinya kelar.

Tidak cuma itu, usai acara berlangsung, Vini seperti apa yang para penulis ternama sempat bilang, anyak mendnegar membuat orang mahir bicara, banyak membaca akan membuat orang mahir menulis kata-kata.

Siapa sangka, jenis buku yang kini dibaca Vienny telah membuatnya menuangkan kata-kata lebih banyak dari sekadar 140 karakter.

#1PoetryForYou (1) Tidak Ada New York Hari Ini oleh M Aan Mansyur. Jujur saja ini buku Aan Mansyur pertama yang saya miliki dan saya baca. Saya suka puisi tapi tidak benar-benar menenggelamkan diri di dalamnya. Hanya sesekali saya membeli buku puisi dalam hidup. Karena menurut saya puisi itu rumit, seperti saya. "Saya orang yang rumit, sesederhana itu" Katanya. Dan pertemuan saya kemarin dengan Kang Aan membuat saya belajar akan banyak hal. Bahwa kerumitan itu bisa kita urai satu persatu melalui kata.

Viny yang sudah sanggup merangkum pertemuan siangkat dengan Aan, tidak menutup kemungkinan akan punya kumpulam kata-kata lain yang lebih indah. Semoga, Viny tetap mengumbar rangkaian katanya, mungkin tidak cuma membahas potongan kejadian, tapi potongan kisah bersama fan, dan kenangan-kenangan di dalam Teater JKT48.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest