Follow Us

Belajar Jadi Pemotor Safety Bareng HAI dan Total Oil Indonesia

- Jumat, 27 Mei 2016 | 10:25
Kegiatan HAI School Chit Chat bersama Total Oil Indonesia
Hai Online

Kegiatan HAI School Chit Chat bersama Total Oil Indonesia

Sadar akan pentingnya mengendarai sepeda motor dengan baik dan benar bagi remaja, ditambah semakin tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya, membuat HAI School Chit Chat bersama Total Oil Indonesia gencar dalam memberikan pengetahuan tentang safety riding. Total Oil Indonesia ini yang bikin Total Hi-Perf, pelumas berteknologi buat motor.

Menurut data yang diperoleh dari Kemenhub di tahun 2014, 57% kecelakaan lalu lintas terjadi di kalangan remaja dan 71% dari total kecelakaan yang terjadi merupakan sepeda motor. Hal ini ’menyentil’ Total Oil Indonesia sebagai salah satu perusahaan energi terbesar di dunia untuk ikut andil dalam mengurangi angka kecelakan lalu lintas di Indonesia. Bersama HAI, Total menggelar talkshow dan acara seru dengan tema safety riding.

SMAN 29 Jakarta, SMA Marsudirini Bekasi, dan Universitas Pancasila menjadi tiga target utama di mana acara ini diselenggarakan. Narasumber yang kompeten di bidang ini pun dihadirkan, di antaranya redaksi MotorPlus, anggota Pasukan Pengamaman Presiden, hingga pembalap untuk memberikan penyuluhan akan pentingnya berkendara yang baik dan benar di jalan raya.

Mulai dari tips berkendara, tata cara konvoi yang benar, hingga informasi seputar kendaraan yang baik untuk digunakan, semua dibeberkan di acara ini. Untuk poin terakhir, ternyata banyak peserta yang belum mengerti seputar cara merawat motor agar tetap prima saat digunakan sehari-hari. Nah, bersamaan dengan ini, peserta diingetin lagi betapa pentingnya ganti oli secara rutin dan memilih oli yang paling tepat buat motor kita. Apalagi Total ngenalin Total Hi-Perf, yang merupakan oli yang diformulasikan khusus untuk sepeda motor di Indonesia yang notabene digunakan untuk harian dengan cuaca dan kondisi yang ekstrim.

Nggak hanya penyuluhan, di acara ini, hiburan berupa konser akustik dari guest stars pun disuguhkan. SMAN 29 Jakarta, yang menjadi titik pertama diselenggarakannya HAI School Chit Chat bersama Total Hi-Perf pada 21 April silam dikejutkan dengan kedatangan Danilla. Kemudian, SMA Marsudirini dibuat meriah dengan hadirnya Killing Me Inside pada 4 Mei. Terakhir, Universitas Pancasila dibuat ‘klimaks’ dengan suguhan musik dari The Rain pada tanggal 17 Mei lalu.

Eits, ada satu lagi yang membuat acara ini semakin meriah, yaitu games berupa safe riding challenge yang berhadiah total jutaan rupiah. Lima peserta dari masing-masing titik pun berlomba-lomba untuk membawa pulang hadiah. Ketiga konten di acara HAI School Chit Chat bersama Total Hi-Perf terbukti sukses menyuguhkan paket lengkap, yaitu pengetahuan dan juga hiburan.

“Saya senang dengan acara yang digagas oleh HAI dan Total Oil Indonesia ini. Selain mendapatkan pengetahuan mendalam seputar safe riding, saya juga puas dengan hiburan dan games yang diadakan di acara ini,” ungkap salah satu peserta HAI School Chit Chat bersama Total Hi-Perf dengan penuh antusias.

Well, buat kalian yang belum merasakan gimana serunya HAI School Chit Chat bersama Total Hi-Perf, pantengin terus informasi selanjutnya dari acara satu ini. Siapa tau, sekolah atau kampus kalian yang menjadi target selanjutnya. So, siap-siap aja, ya!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest