Follow Us

Mourinho Resmi Melatih Manchester United, Manchester City Langsung Was-was

Alvin Bahar - Jumat, 27 Mei 2016 | 09:15
Jose Mourinho
Alvin Bahar

Jose Mourinho

Jose Mourinho resmi menangani Manchester United mulai musim 2016-2017. Dia akan bertugas di Old Trafford selama tiga musim hingga 2020. Gara-gara resminya Mourinho melatih Manchester United, Manchester City langsung was-was.

Soalnya, Manchester City sekarang dilatih Pep Guardiola. Mourinho saat masih melatih Real Madrid dikenal pernah menyulitkan Guardiola saat masih melatih Barcelona.

Hal ini diungkapkan oleh Alvaro Arbeloa, mantan anak asuh Mourinho. Arbeloa dan Mourinho bekerja sama dari 2010 hingga 2013. Manajemen Madrid merekrut Mourinho karena "panas" dengan kesuksesan Barcelona, yang menyapu bersih enam gelar pada 2009.

Hasilnya, Barcelona harus berbagi trofi dengan Madrid sejak kedatangan Mourinho ke Spanyol. Bersama arsitek asal Portugal itu, Madrid memenangi La Liga dan Copa del Rey masing-masing satu kali.

"Mourinho berperan sangat penting untuk memutus hegemoni Barcelona. Apabila dia nggak datang, kita masih melihat Barcelona asuhan Guardiola memenangi setiap gelar," tutur Arbeloa.

"Untuk hal ini, Mourinho kurang mendapatkan pengakuan," kata pemain belakang berusia 33 tahun tersebut.

Arbeloa telah memutuskan untuk mengakhiri pengabdian tujuh tahun untuk klub berjulukan Los Blancos. Kontrak kedua belah pihak kedaluwarsa terhitung 30 Juni 2016.

Adapun Mourinho bakal mengulang persaingannya dengan Guardiola di Inggris. Seru nih!

source: Juara

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest