Follow Us

Status Facebook Gambarkan Kepribadianmu

- Kamis, 26 Mei 2016 | 12:30
Hal Yang Sebaiknya Dihindari di Facebook
Hai Online

Hal Yang Sebaiknya Dihindari di Facebook

Dari pernyataan rendah hati hingga teriakan samar untuk mencari perhatian, banyak status Facebook yang menarik untuk kita amati. Jutaan dari kita menulis status situs media sosial setiap hari.

Sebuah penelitian baru mengatakan, status Facebook seseorang benar-benar dapat mengatakan banyak hal tentang kepribadian penulisnya. Status di media sosial dapat mengungkapkan apakah kita seorang narsis atau neurotik, dan berapa banyak harga diri yang kita miliki, kata peneliti.

Menulis tentang hal-hal yang romantis tentang pasangan adalah tanda harga diri yang rendah, menurut penelitian. Penelitian dilakukan oleh Brunel University dengan menganalisa 555 pengguna Facebook.

Survei difokuskan pada lima besar ciri kepribadian: ekstrovert, terbuka, ramah, neurotisis dan penuh kesadaran. Plus harga diri dan tingkat narsis mereka.

Para ilmuwan menemukan, pengguna cenderung untuk mengirim update sesuai dengan ciri-ciri kepribadian mereka. Mereka menemukan orang dengan skor narsis yang tinggi mencari pengakuan dari orang lain yang tidak bisa mereka temukan secara offline.

Orang yang ekstrovert memanfaatkan Facebook sebagai alat untuk terlibat secara sosial dan kerap menulis status tentang kegiatan sosial. Mereka juga kurang termotivasi oleh rasa suka dan lebih termotivasi oleh interaksi dengan orang lain. Lengkapnya, inilah hasil dari penelitian tersebut.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest