Follow Us

Gara-gara Main Video Game, Cowok Ini Direkrut West Ham United

Alvin Bahar - Senin, 09 Mei 2016 | 04:00
Sean

Sean

Supaya dikontrak klub sepak bola terkenal, caranya nggak harus jago mengolah si kulit bundar. Main game aja juga bisa kok. Baru-baru ini, West Ham United menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang merekrut seorang cowok pemain video game FIFA. Sosok tersebut bernama Sean Allen.

Allen, 24 tahun, dikenal pula sebagai Dragonn (nama samaran saat dia bermain game). Ia akan mewakili West Ham dalam setiap turnamen video game FIFA (FIFA Interactive World Cup). Setelah dikontrak West Ham, pemuda asal Inggris itu pun mendapatkan kostum resmi. Allen akan mengenakan seragam West Ham bernomor punggung 50 dan bertuliskan nama Dragonn.

Pada FIFA Interactive World Cup 2016 yang digelar Maret lalu, Allen hanya menjadi runner-up. Dalam pertandingan final di New York, Amerika Serikat, Allen dikalahkan oleh peserta asal Denmark, Mohamed Al-Bacha.

Pemenang dari turnamen yang diikuti 1,2 juta peserta itu akan mendapatkan uang sebesar 20.000 dolar AS (atau sekitar Rp 266 juta). Meskipun Allen hanya menjadi runner-up pada edisi 2016, West Ham tetap merasa bangga bisa mengontraknya. Mereka pun berharap Allen bisa merepresentasikan West Ham ke seluruh dunia.

"Ini adalah langkah besar bagi West Ham United. Saya telah mendengar bahwa Allen adalah pemain besar dalam arena game. Jadi, saya senang kami telah berhasil mengamankan jasanya," ucap Manajer West Ham, Slaven Bilic.

Mengenai pemain video game yang dikontrak klub sepak bola profesional, Allen sebenarnya bukanlah yang pertama. Sebelumnya, seorang gamer FIFA asal Inggris, David Bytheway, juga mengalami hal serupa. Namun, ia bukan direkrut klub Inggris, melainkan klub Bundesliga (Jerman), Wolfsburg.

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Latest