Follow Us

Foto-foto: Rayakan Kelulusan, Siswa SMAN 3 Yogyakarta Bagi-bagi Nasi Bungkus

Alvin Bahar - Senin, 09 Mei 2016 | 02:30
Rayakan Kelulusan, Siswa SMAN 3 Yogyakarta Bagi-bagi Nasi Bungkus
Alvin Bahar

Rayakan Kelulusan, Siswa SMAN 3 Yogyakarta Bagi-bagi Nasi Bungkus

Merayakan kelulusan nggak melulu harus hura-hura nggak karuan, konvoi, atau corat-coret seragam. Contoh nih SMAN 3 Yogyakarta. Sebagai wujud syukur atas kelulusan mereka, sebanyak kurang lebih 300-an nasi bungkus dibagikan siswa SMAN 3 Yogyakarta kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (7/5) ini sebenarnya rutin dilakukan SMAN 3 Yogyakarta, yang menempati peringkat ke-2 se-DIY pada Ujian Nasional (UN) program IPA dan menduduki peringkat 4 pada UN program IPS di tahun ajaran 2015/2016.

Dan hal tersebut diakui pihak sekolah memang merupakan inisiatif dari siswa sendiri bukan permintaan sekolah.

"Ini setiap kelulusan memang rutin digelar dan ini juga inisiatif anak sendiri, bukan permintaan sekolah. Penyebaran nasi bungkus juga hanya dilakukan di sekitaran SMAN 3 Yogyakarta kepada yang berhak menerima," ujar Ichwan Aryono, Waka Kurikulum SMAN 3 Yogyakarta kepada Tribun Jogja.

Menurut Vina Hasna Arifa, siswa SMAN 3 Yogyakarta yang lulus pada tahun ini menyatakan bahwa kegiatan seperti ini dinilai lebih bermanfaat ketimbang konvoi yang mungkin mengganggu pengguna jalan.

"Seneng banget bisa bagi-bagi nasi. Merasa bersyukur lihat mereka senyum ketika kami berbagi itu seneng banget. Dan mereka juga malah mendoakan kita. Di situ kami merasa bersyukur," tutupnya.

Lihat nih foto-fotonya yang HAI ambil dari fanpage resmi SMAN 3 Yogyakarta!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest