Follow Us

Legenda Manchester United, Denis Irwin Ke Jakarta Ngasih Wejangan

- Senin, 09 Mei 2016 | 04:40
Denis Irwin di acara You C-1000 United Way Coaching Clinic
Hai Online

Denis Irwin di acara You C-1000 United Way Coaching Clinic

Rabu hingga Sabtu (3-7/4) lalu menjadi salah satu hari paling membahagiakan dan juga membanggakan bagi penikmat bola, khususnya fans Manchester United di Indonesia. Pasalnya, produsen minuman bervitamin, You C-1000, menggelar acara bertajuk You C-100 United Way Coaching Clinic di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta. Minuman suplemen ini mendatangkan salah satu pemain legendaries Manchester United, Denis Irwin ke Jakarta.

Dari namanya aja udah jelas bahwa di acara tersebut turut menggandeng bagian dari Manchester United. Yap, dua pelatih Manchester United Soccer School, Daniel dan John pun diterbangkan langsung dari Inggris demi mengasah bakat para pemain sepak bola junior di Indonesia. Nggak cuma itu, You C-1000 juga turut menghadirkan salah satu pemain legendaries Manchester United, yakni Denis Joseph Irwin atau lebih akrab disapa Denis Irwin.

Mantan full-back ini didatangkan secara khusus untuk memeriahkan acara yang digelar selama lima hari ini. Saat ditemui HAI di konferensi pers, Denis Irwin pun bercerita banyak seputar pengalamannya di Indonesia kali ini. “Saya sudah ke negara ini sebanyak lima kali, selalu senang ketika datang kesini,” ungkap pemain kelahiran Republik Irlandia ini.

Sebagai awalan, Irwin membeberkan pengalamannya melihat perkembangan sepak bola di tanah air. “Saya tau bahwa di Indonesia saat ini sepak bola sedang bermasalah. Tapi, jangan jadikan hal ini menjadi alasan yang membuat generasi penerus sepak bola di masa mendatang menjadi semakin buruk. Teruslah berlatih, teruslah bermimpi, suatu saat kerja keras akan dibayar dengan hasil yang manis,” ungkapnya.

Kemudian, pemain yang mengabdi bersama Manchester United selama 12 tahun ini menyinggung perihal dehidrasi. Menurutnya, dehidrasi selalu menjadi salah satu masalah di dunia sepak bola. “Ya, sebagai seorang pemain sepak bola, dehidrasi adalah satu masalah besar yang sering terjadi, khususnya di negara-negara tropis seperti Indonesia. Saya aja nggak main sepak bola lagi merasa selalu haus disini haha. Cara paling ampuh mencegah dehidrasi yaitu minum air mineral serta minuman isotonik secara berkala. Jangan terlalu banyak, jangan juga terlalu sedikit, harus pas porsinya,” beber Irwin panjang lebar.

Terakhir, untuk menutup sesi konferensi pers, Denis Irwin pun mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyukai kuliner khas Indonesia, khususnya nasi goreng. “Saya selalu jatuh cinta pada nasi goreng. Menurut saya, cita rasa yang disuguhkan di makanan ini sungguh membuat saya selalu ingin nambah. Untungnya, saat saya rindu dengan nasi goreng, di Manchester terdapat sebuah restoran yang menyuguhkan nasi goreng yang rasanya mirip dengan nasi goreng Indonesia,” akunya seraya tertawa kecil.

Wah, ternyata Denis Irwin doyan makan nasi goreng juga. Bisa berarti makan nasi goreng bareng HAI kapan-kapan, ya!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest