Follow Us

Chiki Fawzi Merilis Album Dimulai Dari Mimpi

- Kamis, 01 Januari 1970 | 00:00
Chiki Fawzi Album Dimulai Dari Mimpi
Hai Online

Chiki Fawzi Album Dimulai Dari Mimpi

Nama Chiki Fawzi mungkin masih asing di telinga kalian. Tapi apabila melihat embel-embel nama belakang Fawzi, pasti kalian menebak bahwa cewek ini adalah anak Ikang Fawzi.

Tebakan kalian benar, cewek berkerudung ini memang anaknya Ikang Fawzi. Kebetulan doi baru saja mengeluarkan album yang bertajuk Dimulai Dari Mimpi.

Album tersebut berisikan 8 lagu yang berasal dari pengalaman Chiki sendiri dan teman-temanya. Selain itu, perempuan kelahiran 28 Januari 1989 ini mengusung genre Indie Pop dalam bermusik.

"Lagu dalam album aku, aku buat dengan apa yang terjadi di sekeliling aku. Seperti curhatan teman-teman dan kalau kalian denger nanti lagu Istana Tanpa Pangeran adalah lagu tentang seseorang yang sedang menunggu pasanganya," ujar Chiki.

Tidak hanya lagu Istana Tanpa Pangeran, lagu-lagu lainya juga memiliki cerita yang mendalam seperti lagu Menggapai Bintang adalah lagu yang terinspirasi ketika cewek ini mengikuti program Kelas Inspirasi (sebuah program sosial yang mengajarkan anak-anak dalam beredukasi).

Album Dimulai Dari Mimpi adalah sebuah bukti dan tanda perjuangan dari Chiki. FYI untuk album debutnya ini Chiki harus menabung dulu lho untuk biaya produksi albumnya. Ketika uangnya cukup baru deh Chiki melakukan proses rekaman.

Karena terbiasa diajarkan hidup mandiri Chiki pun punya cerita tersendiri kala menyiapkan album ini. Bayan Karena dia biasa hidup mandiri, sehingga untuk proses rekaman pun ia harus menabung terlebih dahulu untuk mewujudkannya.

Ada lagi nih yang unik, cewek berkerudung ini dulunya dikenal sebagai salah satu tim animatornya serial animasi Upin dan Ipin. Jadi jangan heran kalo album debutnya ini kaya akan karya visual

"Karena background aku visual artis, ketika aku menemukan nada, biasanya yang pertama kubuat ilustrasinya lebih dulu, lalu liriknya belakangan. Aku ingin orang bisa ikut memahami proses kreatifku ini," jelas Chiki.

Untuk memproduseri albumnya, Chiki menunjuk vokalis Barasuara yakni Iga Massardi. Perkenalan Chiki dengan Iga pun karena dibantu kedua temanya yang juga personil Barasuara yakni Puti Chitara dan Asteriska. "Putri dan Aste adalah teman SMAku, nah merekalah yang kenalin aku ke Iga Massardi. Alhamdulilah ternyata beliau tertarik untuk produserin aku," curhat cewek manis ini.

Album fisik Dimulai Dari Mimpi dijual seharga 45.000 yang distribusikan oleh Demajors, kalau kalian membeli album ini. Sebesar Rp 5.000 akan disumbangkan ke Rumah Harapan di Bandung yakni rumah singgah untuk anak-anak sakit, khususnya Leukemia yang belum dapat ditampung di rumah sakit karena keterbatasan biaya.

Sukses ya Chiki dengan album barunya.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest