Follow Us

7 Momen Mengejutkan Leicester City di Musim 2015/2016

Alvin Bahar - Selasa, 03 Mei 2016 | 06:30
Leicester City
Alvin Bahar

Leicester City

Musim yang benar-benar di luar dugaan banyak pihak. Bagaimana nggak?, Leicester City pada musim 2014-2015 hanya berjuang untuk lolos dari zona relegasi! Selain jadi juara, masih ada beberapa momen-momen mengejutkan Leicester City lainnya.

Maka dari itu, menarik untuk menelusuri jejak rekam mereka sepanjang musim ini. Momen penting nan berkesan dalam perjalanan luar biasa Leicester City musim ini akan dirangkum di sini:

1. Pekan Ke-10 (24/10/2015) - Pizza dan clean sheet Pertama

Tak pernah clean sheet dalam beberapa laga awal musim, pelatih Leicester, Claudio Ranieri, menjanjikan pizza kepada skuatnya jika berhasil nggak kebobolan saat menghadapi Crystal Palace. Bentuk motivasi yang diberikan Ranieri tersebut berjalan lancar. Leicester berhasil mencetak clean sheet pertamanya musim ini dengan menang 1-0 atas Palace. Ranieri lantas menepati janjinya.

2. Pekan Ke-14 (28/11/2015) - Jamie Vardy cetak rekor gol

Sebelum Leicester mulai meyakinkan dunia bahwa pantas menjadi penantang serius titel Premier League, Jamie Vardy terlebih dahulu mencuri perhatian publik. Vardy sukses menobatkan diri sebagai satu-satunya pencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun dalam era Premier League. Kepastian itu didapat usai Vardy mencetak gol ke gawang Manchester United. Dengan rekor baru tersebut, Penyerang berusia 29 tahun itu resmi menggusur eks bomber Manchester United, Ruud van Nistelrooy, yang tercatat 'hanya' mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan.

Editor : Alvin Bahar

Latest