Follow Us

Ketika Anthony ‘Falcon’ Mackie Ceramah Bawa-bawa Lionel Messi…

- Senin, 02 Mei 2016 | 09:44
The Falcon
Hai Online

The Falcon

Judul filmnya, sih, kayaknya menonjolkan Captain America-nya doang. Tapi waktu dilihat cerita dan pemainnya, kok, semua tim Avengers ngumpul gitu di satu frame? Jadi ini film Captain America atau filmnya Avengers?

Well, sebenernya udah cukup banyak, kok, yang membocorkan soal alasan pemilihan judul filmnya. Intinya, sih, karena film ini tetap memberikan porsi yang besar untuk Captain America, dan ada yang bilang, sudut pandangnya pun akan lebih bersumber pada sudut pandang superhero bertameng itu.

Nah, terus apa hubungannya sama Lionel Messi?

Jadi gini, waktu HAI berkesempatan ikutan junket Captain America: Civil War, hari Rabu-Jumat (20-22 April 2016) lalu di Singapura, kami sempat mengikuti satu sesi ngobrol santai alias roundtable interview bareng para cast #TeamCap, yang terdiri atas Chris Evans, Anthony Mackie, Sebastian Stan, dan juga sang sutradara Joe Russo. Di sesi tersebut, Anthony Mackie mendapat pertanyaan soal gimana dia tetap menonjolkan karakternya sebagai Falcon, sementara orang-orang tau kalau superhero lain di film ini istilahnya cuma dijadikan ‘pelengkap’.

Yaaa, langsunglah aktor berusia 37 tahun ini ‘ceramah’ panjang. Kurang lebih begini, nih katanya Mackie…

“Jadi gini anggapannya ya, ketika kamu main dalam pertandingan olahraga apapun, bilanglah sepak bola. Kalian tentunya tau Messi kan? Nah, di tim sepakbola ada 11 orang yang bertanding. Bener kan? Coba kamu ambil 10 orang lainnya dan tinggalin Messi sendirian di tengah lapangan, apakah bakal berhasil? Nggak, kan? Tapi kamu tau kan, apa yang saya suka dari MCU (Marvel Cinematic Universe), apa yang saya suka dari kerja bareng Russo brother adalah, mereka membuat setiap karakter dalam filmnya punya kesempatan untuk menjadi leader di filmnya. Setiap orang memiliki momen spesial sendiri, dan saya kira, karakter saya juga sama pentingnya sama yang lain.” repet laki-laki yang murah senyum banget ini.

Kurang lebih, celotehan Mackie itu juga didukung banget sama Chris Evans. Pasalnya, bagi mereka berdua, bikin film itu emang pada dasarnya adalah kerjasama dalam tim. Jadi, nggak ada gunanya ada aktor keren, tapi nggak bisa akting karena nggak punya sutradara, dan nggak punya penonton. Jadi, semua hal nggak mungkin bisa dikerjakan seorang diri. Sama halnya kayak Captain America yang tetap membutuhkan Sam Wilson alias Falcon dalam timnya. Nggak bisa deh, cuma ninggalin Captain America doang sendirian, karena yang lainnya pun pasti dibutuhkan. Gokil! Kita jadi paham deh, om Mackie!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest