Follow Us

Cuma Di Twitter, Taj Mahal Sama Candi Borobudur Saling Merayu

Alvin Bahar - Rabu, 27 April 2016 | 07:15
Taj Mahal lagi ngerayu Borobudur
Alvin Bahar

Taj Mahal lagi ngerayu Borobudur

Senin (25/4) jagat Twitter resmi menyambut tiga ikon budaya dari Daerah Istimewa Yogyakarta melalui akun: @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja. Ketiganya menjadi ikon budaya pertama di Indonesia yang memiliki akun Twitter terverifikasi. Lucunya, belum lama candi Borobudur muncul di Twitter, ia dirayu oleh Taj Mahal!

Nggak lama, akun @candiborobudur pun ngebales kicauan tersebut.

Cieeee... Anyway, kenapa ya akun-akun tersebut diverifikasi? Biasanya verifikasi diberikan kepada tokoh-tokoh masyarakat tertentu (musik, olahraga, politik, organisasi terkait atau badan pemerintah). 43% dari pengguna Twitter di Indonesia mengirimkan Tweet mereka ketika sedang mengunjungi lokasi ikon budaya.

"Kami percaya elemen real time yang menjadi kekuatan platform ini dapat membantu ikon budaya serta situs pariwisata lokal untuk mempromosikan keindahan Indonesia ke mata dunia," kata Teguh Wicaksono, Partnerships Manager Twitter Indonesia.

Sahala Parlindungan Siahaan, Direktur Marketing PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko menggarisbawahi pentingnya memiliki semangat yang sama untuk menjaga dan melestarikan tempat wisata lokal.

“Dengan memiliki akun resmi @candiborobudur dan @candiprambanan di Twitter, kami harap pesan untuk mencintai dan menjaga tempat wisata lokal dapat tersampaikan setiap harinya. Kedua akun ini juga akan memudahkan kami berkomunikasi dengan semua orang yang tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai warisan budaya bangsa ini. Twitter menjadi platform yang tepat bagi kami untuk mempromosikan budaya Yogyakarta di mata dunia, sekaligus memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia,” paparnya.

Nah, jangan kaget ya kalo nanti timeline kamu rame sama tempat-tempat bersejarah ini!

Editor : Alvin Bahar

Latest