Follow Us

Ada Musisi Lokal Legendaris 80-an dan 90-an di Album Band Indie Ini

Alvin Bahar - Kamis, 21 April 2016 | 04:00
NICK
Alvin Bahar

NICK

Buat yang kangen sama suara musisi lokal legendaris 80-an dan 90-an, siap-siap aja beli album band indie yang bernama NICK ini.

Album kedua NICK, yang akan dirilis bulan Juni 2016, sudah rampung 90%, dan segera memasuki fase duplikasi. Setelah musisi kebanggaan Indonesia di era 80-an, Candra Darusman, telah berkontribusi dalam lagu 'Piring Terbang', lalu ada Java Jr yang telah menyumbangkan suara untuk lagu 'Rush', disusul Gregorius Primananda dalam track 'Intro', tepat tanggal 17 April 2016 kemarin, Muhamad Suar Nasution (eks Pure Saturday) dan Che (Cupumanik), juga sudah merekam suaranya!

Muhamad Suar Nasution alias Suar, yang merupakan salah satu pahlawan indie pop lokal, selain bernyanyi, juga turut mengisi gitar untuk lagu "Janji Zeus". Lalu Che Cupumanik, yang merupakan pentolan band grunge kebanggaan negeri ini, Cupumanik, menyanyikan lagu "Tempat Berpijak", dimana dia diberi porsi vokal untuk bernyanyi sendiri, dan "Para Leluhur", dimana di lagu tersebut dia berduet dengan Nicko Krisna (Vokal, Gitar).

NICK, yang sekarang digawangi Nicko Krisna (Vokal, Gitar), Nur Fitrah (Keyboard), Ined (bas), Gemmy (Gitar), Ade Kris (Drum), menyatakan bahwa album ini merupakan album terakhir mereka. Selanjutnya, NICK hanya akan merilis lagu lagu melalui channel social media milik mereka. Album "Frekuensi" ini berada di bawah naungan label kebunsuara, dengan membawa nama Yoga Patria, sebagai executive producer, yang juga melakukan proses mixing mastering di studio miliknya sendiri, Tattva studio, di kota Bandung.

Selain Candra Darusman, Suar, Che Cupumanik, Java Jr, dan Gregorius Primananda, ada beberapa band yang juga turut menyanyikan ulang lagu lagu NICK di album pertama mereka "Sky Vs Sky", yaitu: Sir Lommar John, Youth Culture dan Trustha.

Wah, jadi makin penasaran sama lagu-lagunya!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest