Follow Us

Apple Luncurkan MacBook Paling Tipis

- Kamis, 21 April 2016 | 03:45
Apple MacBook 2016
Hai Online

Apple MacBook 2016

Apple merilis Macbook paling tipis dan ringan sepanjang sejarah. Dengan layar retina 12 inci, laptop tersebut hanya berbobot 900 gram dengan ketebalan 13,1 mm.

"Inilah masa depan notebook," kata Senior Vice President Worldwide Marketing Apple Philip Schiller, sebagaimana tertera pada situs resmi Apple dan dihimpun HAI dari KompasTekno.

Schiller mengklaim MacBook kali ini nggak hanya memukau dari segi desain, namun juga dari sisi performa. Antara lain menggunakan prosesor Intel Core M generasi keenam dengan kecepatan hingga 1,3 GHz.

Performa grafisnya pun dikatakan 25 persen cepat dengan menggunakan Intel HD Graphics 515. Begitu juga kecepatan penyimpanan data yang mencapai 1.866 MHz.

Baterainya dijamin tahan hingga seharian penuh dengan pemakaian standar. Untuk charging dan transfer data, MacBook terbaru menggunakan port USB-C.

Laptop mungil ini berjalan dengan sistem operasi OS X El Capitan dan didukung RAM 8 GB. Fitur-fitur yang dibenamkan antara lain "AirDrop" untuk transfer data cepat, "AirPlay" untuk menyambungkan laptop dengan Apple TV, serta fitur-fitur standar MacBook lainnya.

Harganya berkisar dari 1300 dollar AS (Rp 17 jutaan) hingga 1600 dollar AS (Rp 21 jutaan). Tapi belum jelas kapan MacBook versi ini tersedia di Indonesia.

Baca Juga

4 Kelebihan USB-C

Lubang USB MacBook Baru Apple Beda Dari Yang Lain

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest