Follow Us

4 Kelebihan USB-C

iamalvin - Kamis, 19 Maret 2015 | 06:13
4 Kelebihan USB C
iamalvin

4 Kelebihan USB C

Nggak ada lagi port atau lubang USB seperti yang kita kenal jika melihat MacBook baru buatan Apple, beda deh dari yang lain. Lho, terus transfer datanya gimana? Tenang, raksasa teknologi itu tak lagi memajang port koneksi data itu dan menggantinya dengan satu buah port USB-C, yang katanya punya beberapa kelebihan.

Seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (10/3), karya terbaru perusahaan asal Cupertino ini hanya dibekali satu buah port USB-C di bagian samping tubuhnya dan satu buah port audio 3,5 mm di bagian lainnya.

Selain dua port tersebut, MacBook baru yang lebih tipis dari MacBook Air ini sama sekali tidak punya port HDMI, USB 3.0 atau 2.0, port VGA, atau port khusus untuk pengisian daya.

Port USB yang umum digunakan saat ini memang memakan banyak tempat. Kemungkinan besar raksasa teknologi itu memutuskan hanya satu USB-C demi melangsingkan ketebalan MacBook hingga 13,1 milimeter dan berbobot hanya sekitar 900 gram.

Melalui port USB-C itulah pengguna bisa mengisi daya laptopnya, memindahkan data atau menghubungkannya dengan konektor HDMI.

Lalu apa saja kelebihan USB-C ini? Cek nih...

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular