Follow Us

Wih, Rio Haryanto kalahkan Pascal di Latihan Bebas 1 GP China

- Jumat, 15 April 2016 | 04:00
Kecepatan Puncak Rio Haryanto Jadi Sorotan di F1 Bahrain
Hai Online

Kecepatan Puncak Rio Haryanto Jadi Sorotan di F1 Bahrain

Sesi latihan bebas pertama Formual 1 GP China di Shanghai International Circuit telah usai, Jumat (15/4/2016), pagi. Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, membukukan waktu tercepat 1:41:614 detik dan berada di posisi 16.

Angka Rio tersebut lebih cepat dibandingkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein yang duduk di posisi 18 dengan catatan waktu 1:42:608 detik. Capaian ini menjadi modal positif buat Rio untuk menjalani latihan bebas kedua, ketiga, kualifikasi dan balapan yang digelar Minggu (17/5/2016) mendatang.

"Rio Haryanto, membukukan waktu tercepat 1:41:614 detik dan berada di posisi 16"

Nico Rosberg menjadi yang tercepat di sesi pertama ini dengan capaian 1:38:037 detik. Sementara di posisi kedua ada Lewis Hamilton dengan catatan 1:38:183 detik dan disusul Sebastian Vettel di posisi ketiga.

Sesi latihan bebas ini sempat diwarnai meledaknya ban dua pebalap Felipe Massa dan Kevin Magnussen. Massa yang membela BRZ William Mercedes belum sempat memulai latihan bebas, sudah harus kembali ke pit setelah ban kiri belakangnya pecah.

Nasib yang sama juga dialami Magnussen, setelah ban belakangnya meledak. Sesi latihan bebas ini sempat dihentikan sejenak untuk dilakukan pemeriksaan pada ban masing-masing pebalap, serta pembersihan trek.

Baca Juga

Shanghai Kayak Rumah Kedua Rio Haryanto

Balik Ke Jakarta, Rio Membagi Motivasi untuk Generasi Muda Indonesia

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest