Follow Us

Ini 6 Tipe Senior Yang Bikin "Klepek-klepek"!

Rizki Ramadan - Rabu, 30 Maret 2016 | 05:29
Kenapa Harus Ditambah Satu Jam Pelajaran Sekolah
Rizki Ramadan

Kenapa Harus Ditambah Satu Jam Pelajaran Sekolah

Apa sih yang ada di pikiran lo kalo denger kata “senior”? Kebanyakan junior bakal jawab: “belagu”, “galak”, “selalu paling benar” dan beragam kesan buruk lainnya. Eits, tunggu dulu. Itu cuma tampak luarnya juga kok. Buktinya, kalau udah kenal dan akrab, nggak jarang juga junior yang nganggep senior itu seru, baik, ramah dan beragam kesan baik lainnya. Nah, nggak lama lagi, kakak-kakak senior kelas XII bakal lulus dari sekolah. Sebagai salah satu bentuk penghargaan dan penyemangat, kita bahas tipe-tipe senior idola, yuk!

Senior yang Ngebela saat Junior Di-bully

Ini sih tipe senior idaman adik kelas banget. Pasalnya, bullying di kalangan sekolah masih sering terjadi dan terkadang si adik kelas yang menjadi korban bullying senior atau bahkan teman seangkatannya belum bisa stand up for him/herself. Maka dari itu, tipe senior yang membela hak juniornya ketika di-bully adalah tipe senior idaman para junior. Macam superheronya adik kelas gitu, lah!

Misalnya, saat ada junior yang dipalak, si senior idola ini datang dan ngelarang temennya. Kalau lebih idola lagi sih, dia lanjut ngajak kita ke kantin untuk dijajanin. Hehe.

Si Cakep Tapi Nggak Tebar Pesona

Cantik, kulitnya bersih, matanya bagus, hmmm ini sih tipe senior idaman buat cuci mata juniornya. Begitu juga dengan senior yang ganteng-ganteng dan manis. Biasanya senior-senior cantik sering ditemukan di kantin dan di koridor depan kelasnya.

“Gua suka banget sama senior yang pure cakep, nggak tebar pesona trus ramah pula. Udahlah idaman kita-kita banget sebagai juniornya,” kata salah satu murid kelas 10 di SMAN 47 Jakarta. Biasanya, para senior nggak tebar pesona ini suka tebar senyum (bukan buat tebar pesona, loh) karena mereka memang ramah dan merasa dirinya sama saja dengan murid yang lain. Tiap ketemu, tuh, bawaannya pengen langsung tembak di tempat. Hehe.

Jago dan Komitmen Tinggi Di Ekskulnya

Senior yang jago di ekskulnya adalah senior yang disukai sekaligus disegani oleh adik kelasnya terutama adik kelas yang mengikuti ekskul yang sama dengan senior tersebut.

Misalnya saja teater. Tentunya butuh keseriusan dan komitmen yang tinggi buat menjadi seorang aktor yang bagus. Nah, senior yang jago di ekskul ini biasanya bakal nge-push adik kelasnya untuk latihan dengan serius dan komitmen untuk datang setiap latihan.

Tentunya senior seperti ini disenangi oleh adik kelas karena dianggap sangat supportif dan banyak berkontribusi dalam kegiatan ekskul.

(Penulis: Quina Alifa – SMAN 47 Jakarta --- Sher – SMA Plus Pembangunan Jaya)

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular