Follow Us

10 Film Indonesia Rilis 2016 yang Sayang Untuk Dilewatkan

- Selasa, 29 Maret 2016 | 08:30
Film Night Bus dari cerpen yang diangkat dari kisah nyata
Hai Online

Film Night Bus dari cerpen yang diangkat dari kisah nyata

Masih ada banyak film Indonesia yang akan tayang dalam waktu dekat dan nggak kalah sayang untuk dilewatkan, ini beberapa di antaranya:

Night Bus (conflict doesn’t choose its victims)

Kalau kamu pernah menyaksikan film-film Barat dimana ada banyak orang terjebak dalam suatu tempat yang menyeramkan seperti dalam goa tambang, tebing tinggi atau bahkan planet tak berpenghuni, maka film Night Bus yang diproduksi aktor Teuku Rifnu Wikana (Jokowi, 2013) dan Darius Sinathrya (Nada untuk Asa) bakal mengisahkan 12 penumpang bus malam yang terjebak dalam konflik berlatar 1998.

“Cerita Bus Malam ini berawal dari cerita pendek berjudul ‘Selamat’ karya temen gue sendiri, Rifnu Wikana,” ucap Emil Heradi, sutradara film Night Bus. Baca: Cerpen Selamat Karya Teuku Rifnu Wikana

Ya, penulis cerpen sekaligus produser film, Teuku Rifnu Wikana sengaja mengangkat kisah ini untuk menyampaikan fakta sejarah dan pengalaman hidupnya saat bersinggungan dengan konflik 1998.

“Ini perjalanan yang gue alami. Kisah nyata. Gue pernah ke suatu daerah, ternyata daerah itu ada konflik dan gue ada di dalam bus. Itu tegang banget. Kita disuruh turun, ‘yang laki-laki turun’ kita diperiksa KTP, koita disenter muka kita satu-patu, ditodong senjata. Gue nggak tau itu kelompok apaan, resmi apa nggak? Yang jelas seluruh penumpang terteror,” jelas Teuku Rifnu dibalik proses penggarapan film yang naskahnya ditulis Rahabi Mandra.

Film yang dibintangi oleh Edward Akbar, Hana Prinantina, Rahael Ketzia, Yayu Unru, Toro Margens, Agus Nuramal, dan Alex Abbad ini sudah dibawa ke Cannes Film Festival.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular