Follow Us

10 Momen Ikonik Twitter di Indonesia

Alvin Bahar - Senin, 28 Maret 2016 | 05:00
Twitter
Alvin Bahar

Twitter

Twitter tak ubahnya pengepul emosi sebagian masyarakat modern. Senang, sedih, kaget, atau marah, layanan mikroblog tersebut jadi pihak pertama yang diberi tahu. Di Negeri Pertiwi pun, Twitter digemari. Buktinya ada 10 momen ikonik Twitter di Indonesia nih.

Senin kemarin (21/3), Twitter genap berusia 10 tahun. Dalam satu dekade, tentu banyak hal-hal yang menjadi bahasan populer netizen di jejaring tersebut.

Untuk itu, Twitter Indonesia mengajak netizen bernostalgia ke peristiwa ikonik selama 10 tahun terakhir. Berikut yang dirangkum KompasTekno, Minggu (26/3) dari akun @TwitterID.

Pertama, #KoinUntukPrita.

Tanda pagar tersebut bernaung di jejeran trending topic (TT) netizen Indonesia selama berminggu-minggu pada Desember 2009 silam. Artinya, kala itu netizen antusias membahas topik tersebut.

Prita yang dimaksud tak lain adalah Prita Mulyasari (@pmulyasari), seorang pasien di Rumah Sakit Omni Internasional. Selama dirawat, ada beberapa hal yang tak berkenan di hati Prita.

Ia lalu memublikasikan keluhannya ke ranah maya. Tak terima, pihak rumah sakit menuduh Prita melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Alhasil, Prita pun dipenjara dan harus bayar denda Rp 204 juta.

Hal tersebut membuat netizen berang. Bersatu padu melalui tagar #KoinUntukPrita, netizen membantu Prita dengan mengumpulkan uang recehan yang jumlahnya malah mencapai Rp 650 juta untuk menebus bebannya.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular