Follow Us

“Abdullah v Takeshi, Lucu dari Awal Sampai Akhir!”

- Selasa, 22 Maret 2016 | 05:08
FYI, cewek yang di tengah itu namanya Nasya Marcella, sob
Hai Online

FYI, cewek yang di tengah itu namanya Nasya Marcella, sob

Seruan yang jadi judul artikel ini, nih, datangnya bukan dari HAI, tapi dari Kemal Palevi. Yap, seorang komika yang baru aja berhasil menelurkan karya terbarunya, berjudul Abdullah v Takeshi di layar lebar tanah air.

Baca: Cuma Di Film Ini, Kemal Palevi Bakal Jadi Orang Jepang

Berperan sebagai sutradara, penulis skenario, sekaligus pemain yang berkarakter sangat Jepang, Kemal emang menjamin kalau film ini bisa-bisa lucunya sebelas duabelas sama Comic 8 yang penontonnya nggak pernah kurang dari angka 1 juta.

Film yang dipastikan mulai tayang 24 Maret 2016 ini sendiri bercerita soal putra yang tertukar. Ada Abdullah (Dion Wiyoko), yang berwajah sangat oriental, tapi punya orang tua keturunan Arab dan Betawi. Terus, ada Takeshi (Kemal Palevi) yang wajahnya sangat Arab, tapi punya orang tua asli Jepang. Mereka berdua tertukar di sebuah rumah sakit di Jepang, karena kepanikan yang terjadi waktu gempa bumi.

Abdullah dan Takeshi lantas masuk ke kampus yang sama dan bersaing mengejar cinta seorang Indah (Nasya Marcella) yang wajahnya emang beneran indah. Segala daya upaya, dari serius sampai konyol pun dilakukan demi menggaet hati sang gebetan. Tapi sayang, Indah akhirnya nggak memilih siapa-siapa *eh, spoiler, deh!

Well, meski nggak mengutamakan kisah drama cinta-cintaan, film yang dibalut komedi dari awal sampai akhir ini emang menawarkan hiburan yang cukup mengocok perut. Isu yang diangkat juga nggak sembarangan, soalnya menyangkut stereotip etnis, sampai celetukan-celetukan bernada menyindir koruptor.

Sepanjang film, usaha Kemal menghasilkan dialog jenaka setiap tokohnya emang perlu diapresiasi. Kelucuan yang ditawarkan cukup menghibur, meski emang di satu dua celotehan, harus diakui, ada juga yang cukup jayus. Hehe.

Meski demikian, mata-mata lo semua pasti bakalan seger, deh, ketika menyaksikan akting perdana Nasya Marcella di layar lebar. Untuk pendatang baru di kancah perfilman sih, akting dara satu ini patut diperhitungkan.

Sayangnya, kelucuan film ini jadi nggak terlalu pol, gara-gara ada beberapa adegan yang konyol di trailer-nya, tapi nggak muncul di filmnya. Jadi jangan bingung, kalau alur film ini terkesan ‘lompat-lompat’ karena beberapa scene emang terpaksa dipotong.

Ya dari segala kekurangan kelebihannya, film ini boleh banget lo perhitungkan untuk jadi pilihan tontonan akhir pekan. Bikin ketawa, sekaligus mengangkat beban pikiran. Apalagi, ada penampilan dari komika lain, kayak Abdur Arsyad, Uus, dan David Nurbiyanto yang bikin film ini jadi makin lucu dan penuh komedi!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest