Follow Us

Keren Amat! Game Jadi Mata Kuliah di Miami University

Salman Achmad - Selasa, 22 Maret 2016 | 04:13
Mahasiswa Miami
Salman Achmad

Mahasiswa Miami

Permainan game online seperti D.O.T.A, Counter Strike : Global Offensive adalah suatu electronic sport (eSport) yang sedang digandrungi banyak orang. Bahkan, menjadi gamers di dua permainan tersebut bisa menghasilkan uang loh. Jadi jangan heran ada individu yang mengais rezeki menjadi atlet gamers. Melihat perkembangan tersebut. Miami university, Ohio, Amerika Serikat pada tanggal 14 maret 2016 resmi menjadikan eSport menjadi kurikulum perkuliahan. Game sport jadi mata kuliah tampaknya seru!

Seperti yang dilansir di website resmi mereka Miami University di Ohio, Amerika Serikat menjadikan eSport sebagai kurikulum perkuliahan. Adalah salah satu petinggi di Miami University yakni Phill Alexander dari Armstrong Institute for Interactive media studies yang menjadi penggagas ide ini.

"Ini adalah sesuatu yang kita perjuangkan, kami bekerja sama dengan siswa kami sepanjang tahun," kata Phill Alexander, mengunjungi asisten profesor komposisi dan Heanon Wilkins Fakultas Fellow di AIMS. "Miami University dan AIMS, khususnya, memiliki beberapa yang paling inovatif, berdedikasi, siswa kreatif dalam negeri, dan siswa kami memiliki ketertarikan besar pada eSports dan terlibat dengan masyarakat. Berkat upaya komunitas mereka, inisiatif ini telah pergi dari mimpi siswa untuk menjadi kenyataan," imbuhnya.

Melihat dengan jeli bahwa fenomena ini berkembang sekarang ini dimana Esport pada tahun 2014 memiliki 89 juta fans dan diperkirakan akan menjadi 145 juta pada tahun 2017 nanti. Serta menjadi industri yang dapat menghasilkan uang yang besar di masa depan.

Program perkuliahan dimulai pada musim gugur 2016 ini. Pihak universitas akan mengadakan event untuk para siswanya untuk menjaring para siswanya yang memiliki minat besar pada eSport. Akan ada 5 permainan yang akan dilombakan nantinya. Kedepanya, akan dibuat semacam ranking yang berlaku secara nasional. Bagaimana? mungkin bagi kalian yang suka main Dota dan Counter Strike bisa memikirkan Miami university sebagai tempat mengenyam pendidikan selanjutnya nanti. Menarik.

Source : http://miamioh.edu/news/top-stories/2016/03/esport

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest