Follow Us

Nesha Ichida: Manis-Manis tapi Liar di Alam

- Kamis, 17 Maret 2016 | 06:30
Nesha Ichida: Manis-Manis tapi Liar di Alam
Hai Online

Nesha Ichida: Manis-Manis tapi Liar di Alam

Menjaga lingkungan dan alam sudah menjadi bagian dari kehidupan Nesha. Kepeduliannya terhadap lingkungan mengantar Nesha yang waktu itu masih berumur 17 tahun menjadi volunteer di Wildlife Center yang bertempat di Sulawesi. Kenapa sih, Nesha yang punya tampang manis ini mau keluar dari zona nyamannya dan ikut ke alam bebas yang liar?

“Aku belajar banyak tentang alam dan hewan selama dua minggu tinggal di sana. Aku mengurus hewan-hewan itu, memberi makan, mengajak mereka merasakan tinggal di alam lepas, meski saat itu mereka tinggal di kandang karena masih direhabilitasi,” kenangnya. Sejak saat itu, Nesha sudah berkeliling ke banyak tempat di Indonesia sebagai seorang volunteer. Selain kuliah online di Open University, Inggris, saat ini Nesha punya banyak kegiatan yang berhubungan dengan alam. Salah satunya, bekerja dengan Whale Shark Indonesia Project.

“Aku salah satu anggota tim riset. Data tentang hiu dan paus di Indonesia itu minim banget. Kalau butuh data, kita harus cari dari luar negeri. Padahal, di sini banyak banget hiu dan paus,” ungkap Nesha, yang Februari lalu baru saja pulang dari Probolinggo untuk melakukan riset.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest