Follow Us

Ultah band GIGI ke 22 Tahun, Ditandai dengan Ganti Manajemen dan Gelar Konser Gratis!

Afra Augesti - Kamis, 17 Maret 2016 | 06:55
GIGI dengan personil lengkapnya dan album Live At Abbey.
Afra Augesti

GIGI dengan personil lengkapnya dan album Live At Abbey.

Perayaan hari ulang tahun band yang sudah lama malang-melintang di blantika musik nasional harusnya lain dari yang lain. Begitu pula yang dilakukan band GIGI. Ultah band GIGI ke 22 tahun, ditandai dengan ganti manajemen dan gelar konser gratis. Band poprock legendaris GIGI akan merayakan hari jadi pada 22 Maret 2016 nanti. Bertempat di sebuah studio TV swasta kawasan Tendean, konser tunggal bertajuk “22 Tahun GIGI Berkarya” tersebut akan menggandeng beberapa artis ibu kota seperti Raisa, RAN, D’masiv, Cakra Khan, Once, hingga Barasuara. Selain disiarkan live pada pukul 21:30 WIB, konser ini gratis bro!

Dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (15/3/2016) kemarin, Dewa Budjana (gitar) membocorkan perbedaan konser ulang tahun GIGI tahun ini dengan dua tahun lalu yaitu bahwa GIGI tidak akan membawakan lagu-lagu baru karena memang dalam kurun 2 tahun ini, mereka belum merilis karya baru.

"Yang membedakan konser ulang tahun ini dengan dua tahun lalu adalah kami nggak merilis album baru. Kalau dua tahun lalu kan kami merilis album Live at Abbey . Dalam konser ini, kami akan menyanyikan lagu lama dan kami akan mengajak teman-teman musisi untuk membawakan lagu GIGI, sebelumnya kami belum pernah mengiringi mereka," kata Dewa.

Thomas (bass) mengaku kalau konser ini merupakan gambaran rasa syukur mereka karena masih bisa eksis, bertahan, dan berkarya sejak awal GIGI terbentuk yaitu tahun 1994 meski pada kenyataannya, GIGI sempat mengalami pergantian personil.

Ngomongin soal pergantian personil, Armand Maulana cs ini juga bakal ngundang para mantan personil GIGI untuk reunian di atas panggung loh! Kabarnya, Arya Baron (gitar), Budhy Haryono (drum), Opet Alatas (bass), dan Ronald (drum) akan kembali beraksi bersama GIGI di “22 Tahun GIGI Berkarya”.

Selain pergantian personil, perubahan internal datang dari manajemen GIGI yang kini dipegang oleh Arya Baron, sang eks gitaris. Yak! Selain sebagai perayaan ulang tahun, konser “22 Tahun GIGI Berkarya” ini memang seperti mengenalkan manajemen baru ke para penggemar GIGI.

Bagi Baron, GIGI bukan soal band dan band produk saja, tetapi juga sebagai pewarna kancah musik tanah air. “Ini bukan band biasa. 22 tahun udah bisa ngeluarin 25 album diharapkan dapat menjadi bentuk penyadaran untuk masyarakat terkait wajah baru GIGI sebagai musisi yang bisa menjadi pengaruh bagi para juniornya," kata Baron. Pengaruh yang dimaksud Baron meliputi masalah musikalitas serta perjalanan karier.

Selain itu, bagi Gusti Hendy sang drummer, usia 22 tahun dianggap sebagai momen untuk menyulut harapan-harapan mereka yang belum tercapai selama dua dekade. “22 tahun itu waktu yang panjang, harapan kami sebetulnya ingin lahir kembali. Dimulai dengan manajemen baru, GIGI akan memperbaiki apa yang belum tercapai di 20 tahun.”, ujarnya.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest