Follow Us

Pee Wee Gaskins Rilis Album Baru

Salman Achmad - Kamis, 10 Maret 2016 | 18:37
Pee Wee Gaskins
Salman Achmad

Pee Wee Gaskins

Pee Wee Gaskins akhirnya merilis full album terbaru mereka yang bertajuk A Youth Not Wasted dalam naungan Universal Music Indonesia. Album terbaru Pee Wee Gaskins ini menjadi yang paling ditunggu oleh penikmat Pop Punk dan Party Dorks, sebutan untuk fans Pee Wee Gaskins. Album ketiga ini sebenarnya telah dirilis minggu lalu, namun pernyataan secara resmi dari Dochi dan kawan-kawan terkait album baru terlontar pada konfrensi pers yang digelar Kamis sore (10/3) di Beer Brother, Kemang, Jakarta Selatan. Album ketiga Pee Wee Gaskins memakan waktu yang cukup lama, layaknya beruang yang hibernasi. Butuh waktu enam tahun untuk mereka merampungkan album ini, setelah album kedua mereka Ad Astra Per Aspera rilis pada tahun 2010.

Universal Music Indonesia selaku perusahaan rekaman yang menaungi mereka, lewat Managing Director-nya,Wisma Surgono, mengakui kalau Dochi cs merupakan harta terpendam yang tinggal diasah. "Mereka band yang potensial, berkualitas. Dan itu tidak bisa dipungkiri. Diamond tetaplah Diamond walaupun terkubur tetap saja masih bercahya," aku Wisma.

Perkenalan PWG dengan Universal seperti sebuah garis takdir yang tidak bisa dilawan. Ketika band yang bergenre Pop Punk bermain di Filipina dan Jepang, pihak Universal Music dari kedua negara tersebut memberi kartu nama dengan niat bekerja sama. Tapi Dochi berfikiran bahwa mereka harus menemui pihak Universal Music di Indonesia terlebih dahulu. Kesempatan itu datang ketika salah satu Party Dorks ada yang bekerja di Universal Music, dan akhirnya dari situlah semuanya bermula. "Kita memang sering buat gathering bersama Party Dorks. Nah, kebetulan ketika itu ada seorang Dorks yang bekerja di Universal, langsung saja kita minta kontaknya." Ujar Dochi.

Album A Youth Not Wasted berisikan 10 lagu yang secara garis besar mengambil tema tentang pengalaman cinta patah hati para personil PWG."Kesimpulanya lagu kita memang bertemakan cinta, karena cinta tidak kenal umur. Gak hanya cinta saja sih pokoknya yang berkaitan dengan hubungan," ujar pemain Bass PWG, Dochi Sadega.

Album baru mereka dirilis Universal dalam bentuk fisik maupun digital, lagu 'Kertas dan Pena' menjadi single pertama yang menjadi andalan. Pee Wee Gaskins sendiri terbentuk di tahun 2007, Band yang berasal dari Jakarta ini digawangi oleh Dochi (bass/vokal), Sansan (guitar/vokal), Reza Omo (synth), Aldy(drum) dan Ayi (guitar)

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest