Follow Us

Tips Bisa Manggung di Luar Negeri ala Shaggydog

- Kamis, 10 Maret 2016 | 07:15
Shaggydog
Hai Online

Shaggydog

Kiprah Shaggydog di dunia musik udah nggak perlu diragukan lagi. Jalan 19 tahun umurnya, band asal Jogja ini udah menelurkan banyak karya dan tentunya manggung di mana-mana, baik di dalam negeri dan tentunya juga luar negeri.

Berhubung Heru (vokal), Richard (gitar), Raynold (gitar), Bandizt (bas), dan Lilik (keyboard) ini bakal main di SXSW 2016 di Amerika Serikat pada Kamis (17/3) dan Sabtu (19/3) nanti, mereka pun ingin melihat band dan musisi lokal lainnya bisa unjuk gigi di luar negeri.

Sang vokalis, Heru mewakili Shaggydog melalui sambungan telepon dengan HAI pada Rabu (9/3) malam memberikan tips gimana caranya agar bisa manggung di luar negeri. “Pertama, jadi band atau musisi itu harus beda. Jangan bangga kalau meniru gaya atau musik band atau musisi lain. Orang luar sana pengen yang beda, yang unik, bukan yang monoton,” ujar Heru.

Kemudian, cowok asli Bali ini menambahkan, “Kedua, perluas networking. Kontakan sama banyak orang, baik dalam dan juga luar negeri. Jangan jadi band atau musisi ‘pendiem’.”

Sebelum menutup pembicaraan, Heru memberikan tips terakhir,

“... Harus sering-sering makan kentang goreng dan roti, biar enak ngomong bahasa bule hahaha,” bocor Heru.

Hasemmm... Hahahaha!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest