Follow Us

4 Fakta Menarik Tentang DARR 2

Salman Achmad - Selasa, 08 Maret 2016 | 10:13
Di Atas Rata-Rata 2
Salman Achmad

Di Atas Rata-Rata 2

Di Atas Rata-Rata 2 merupakan sebuah group anak berbakat yang dihasilkan dari kolaborasi Ayah dan anak, yakni Erwin Gutawa dan Gita gutawa. Kolaborasi komposer dan penyanyi solo tersebut melakukan pencarian bibit bibit anak berbakat dalam seni musik di daerah Sumatra dan Jawa. Dari hasil pencarianya kemudian menghasilkan tujuh anak berbakat yang apabila ditinjau secara skill memang diatas rata-rata dari anak seumurannya, Hai mempunyai 4 fakta menarik tentang Di Atas Rata-Rata 2 nih, disimak satu persatu ya guys.

1. Ketujuh Anak yang Mewakili Musik Berbeda

Dari ketujuh anak yang terjaring dalam Di Atas Rata-Rata 2 semuanya memiliki kepandaian dan kecerdasan dalam bermusik apabila dilihat dari musikalitasnya Kafin memiliki kepiawan memainkan piano dalam bergenre musik jazz ini sungguh ciamik.Ditambah vokalnya yang matang untuk berimprovisasi seperti penyanyi Jazz handal., Lyodra gadis asal Medan memiliki kekuatan suara untuk mencapai high note, membuat karakter vocalnya sangat kuat. Rafi seorang anak laki-laki yang pandai bermain saxofone, karakter suaranya sangat cocok di urban pop. Nada merupakan yang beda dari yang lainya, karena perempuan asal Riau ini menyanyikan lagu melayu apalagi dalam album 'Di Atas Rata-Rata 2' ia menyanyikan lagu tentang malin kundang dengan alunan cengkok melayu. Oliv & Olva adalah kakak beradik yang bernyanyi sweet pop, yang handal dalam pecah suara dan Shaquilla walau usianya baru menginjak 11 tahun, namun dengan karakter suara sopran yang dimiliki, ia sudah layak menyanyikan klasik seperti perempuan di opera.

2. Album DARR 2 Berada di Top 10 Itunes

DARR yang sudah mengluarkan album di bulan september tahun 2015, menjadi perbincangan mengenai kualitas anak-anak Indonesia yang membanggakan ini. Album Di Atas Rata-Rata 2 ini masuk top 10 itunes, Ini menjadi bukti bahwa anak-anak garapan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa memang bukan anak biasa pada umumnya.

3.Berduet dengan David Foster

Mungkin ini salah satu hal yang paling menarik, ketika seorang anak berduet dengan penyanyi kawakan seperti David Foster. Ya, salah satu DARR 2 yakni Kafin berhasil berduet dengan David Foster dalam panggung Java Jazz beberapa minggu lalu. Walaupun kafin merasakan gerogi namun di berhasil meminimalisir dengan rutinya ia latihan."Grogi pasti, cuma karena kita sudah latihan maksimal, jadi bisa di minimalisir lah," Ujar Kafin.

4. Membuat Konsep Untuk Konsernya Sendiri

DARR 2 akan mengadakan konser pada tanggal 2 April 2016 di Ciputra Artpreneur, untuk segi konsep dalam konser tersebut. Imajinasi liar ketujuh anak berbakat ini akan direalisasikan dalam panggung nanti. Ria Sardjono sebagai Art Director di konser tersebut telah melakukan meeting dengan DARR 2. Semua anak mempunyai konsep yang berbeda dari segi artistik, pakaian sampai tata lampu. Itu adalah empat fakta dari DARR, gimana keren kan mereka !

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest