Follow Us

Rossi Terjatuh, Tapi Dia Siap Menang

- Kamis, 03 Maret 2016 | 07:00
Valentino Rossi
Hai Online

Valentino Rossi

Valentino Rossi masih menjadi sorotan saat melakukan tes pra musim kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016). Meski dirinya sempat jatuh ketika sesi memasuki jam ketiga, lalu masuk pit, namun legenda hidup MotoGP itu bangkit meraih catatan waktu terbaik ketiga.

Catatan waktunya adalah 1 menit 55,894 detik, atau tertinggal 0,442 detik di belakang rekan setim sekaligus Juara Dunia 2015 Jorge Lorenzo. Raihan itu juga beda tipis, hanya 0,014 detik di belakang pebalap Suzuki Maverick Vinales yang merebut spot kedua. Baca: Jorge Lorenzo Tercepat Tes Pramusim di Sirkuit Losail, Qatar

Atas hasil ini, Rossi mengakui mengalami kondisi yang kurang baik di awal akibat terlalu miring (angle belok terlalu besar/ rebah) dan kehilangan traksi pada ban belakang. Untung, saat celaka, kecepatan hanya 70 kpj dan tidak mengakibatkan cedera serius.

”Itu bukan masalah besar, namun mengawali tes seperti ini bukan hal yang menyenangkan. Di Qatar, sepertinya sepeda motor kami kompetitif, dan ini menjadi hal yang penting. Saya senang bertahan di barisan depan, lalu sedikit lebih cepat dibanding tahun lalu saat pakai Bridgestone. Jadi ini hasil yang baik,” ujar Rossi seperti dikutip Crash (2/3/2016).

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest