Follow Us

Kata Valentino Rossi tentang Bali dan Rencana Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Alvin Bahar - Selasa, 26 Januari 2016 | 08:15
Rossi di Bali
Alvin Bahar

Rossi di Bali

Sebelum berangkat ke Sirkuit Sepang, Malaysia, untuk mengikuti tes pramusim MotoGP 2016 pada awal Februari, Valentino Rossi menyempatkan diri datang ke Bali, pekan ini. Lalu, apa kata Valentino Rossi tentang Bali dan rencana Indonesia jadi tuan rumah MotoGP 2017?

"Bali sangat terkenal di Italia dan Eropa. Banyak orang datang ke Bali untuk berlibur. Bali terkenal karena di sini banyak pantai, laut, dan pesta," kata Rossi dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/1).

"Saya dua atau tiga kali datang ke Bali, tetapi untuk bekerja. Semoga saya punya waktu kosong untuk menikmati Bali. Itu akan menyenangkan," kata Rossi menambahkan.

Rossi juga menyambut baik rencana Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP pada 2017. Rencananya, Sirkuit Sentul di Bogor akan jadi tempat berlangsungnya balapan.

"Menurut saya, itu ide bagus. Indonesia punya banyak sekali penggemar MotoGP. Saya pernah membalap di sana pada 1996 dan 1997," kata pebalap yang akan berusia 37 tahun pada 16 Februari mendatang tersebut.

Rossi memulai karier Grand Prix pada 1996 di kelas 125 cc. Dia finis di urutan ke-11 pada balapan di Sirkuit Sentul yang merupakan seri kedua pada tahun tersebut.

Tahun berikutnya, dia berhasil menjuarai kelas 125 cc di Sirkuit Sentul, yang merupakan seri kedua terakhir pada musim tersebut. Rossi keluar sebagai juara dunia pada 1997, lalu naik ke 250 cc pada musim berikutnya.

Selain menyapa para penggemar, Rossi hadir di Bali untuk meresmikan produk terbaru Yamaha Indonesia, Xabre.

source: kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest