Follow Us

Rashford Lebih Hebat dari Messi! Ini Buktinya!

Alvin Bahar - Selasa, 01 Maret 2016 | 08:00
Marcus Rashford
Alvin Bahar

Marcus Rashford

Soal perolehan gelar juara, Marcus Rashford memang masih kalah dari megabintang FC Barcelona, Lionel Messi. Namun, untuk urusan mencetak gol, bintang muda Manchester United itu tak kalah bersaing. Yap, Rashford lebih hebat dari Messi lho.

Rashford membuat sensasi pada debutnya di Premier League, Minggu (28/2). Ia menyumbang sepasang gol untuk mengantarkan timnya menang 3-2 atas Arsenal. Rashford menjebol jala Petr Cech pada menit ke-29 dan 32'. Tak hanya gol, penyerang berusia 18 tahun itu juga menorehkan sebuah assist untuk Ander Herrera (65').

Dengan kata lain, Rashford hanya memerlukan 32 menit untuk membuat Cech bertekuk lutut dua kali. Sang pemain patut berbangga diri karena bisa melampaui pencapaian Lionel Messi.

Messi harus menunggu 10 tahun untuk bisa membuat Cech tunduk. Pemain berjulukan La pulga itu baru bisa menggetarkan gawang kiper asal Republik Ceska itu pada 23 Februari 2016 ketika Barca mengalahkan Arsenal 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Messi membuat dua gol pada duel tersebut.

Pertemuan perdana Messi dan Cech terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2006. Dua kali bertanding, Messi tak mampu membuat gol. Hal serupa terjadi dalam dua edisi semifinal Liga Champions, yakni 2009 dan 2012. Messi kembali kering gol dalam empat laga melawan Cech.

source: Juara.net

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest