Follow Us

Teori Kegagalan dan Oscar Perdana Leonardo DiCaprio

- Senin, 29 Februari 2016 | 08:07
Leonardo DiCaprio di The Revenant
Hai Online

Leonardo DiCaprio di The Revenant

"Secara garis besar, The Revenant adalah kisah bertahan hidup, kisah tentang gimana sih beradaptasi. Namun yang lebih penting, it's all about trust" celoteh Leonardo DiCaprio dari altar Golden Globes 2016 lalu usai menggaet penghargaan untuk aktor terbaik.

Rentetan kalimat yang keluar jujur dari bibir Leo menjadi gambaran secara keseluruhan film terbarunya tersebut. Bermain di bawah arahan sutradara Alejandro González Iñárritu, Leo nggak cuma harus berjibaku dengan suhu beku, tetapi juga serangan beruang liar pada film yang merupakan adaptasi kisah nyata tersebut.

Momen di mana dirinya dikubur hidup-hidup oleh rekannya sendiri pun nggak bisa dianggap remeh.

"Pain is temporary, film is forever. Dan saya yakin, itu pesan yang saya ingin sampaikan kepada penonton yang melihat film ini," ujar aktor asal California ini.

Tetapi juga secara nggak langsung, The Revenant sendiri merupakan refleksi karir seorang Leonardo DiCaprio. 26 tahun berkarir di industri perfilman Hollywood, hidup Leo memang disesaki berbagai macam kesuksesan.

Akting kelas dunianya yang tajam nggak cuma bikin tiap film yang dibuat enak ditonton, tetapi juga bernilai sangat mahal. Tentu kita nggak bisa melupakan bagaimana akting menawan Leo bersama lawan mainnya, Kate Winslet membawa Titanic arahan James Cameron ke puncak film dengan pemasukan terbesar sepanjang sejarah sebelum digusur Avatar pada 2010 lalu.

Namun, jika ditarik ke dua belakang, judul-judul seperti Django Unchained, The Great Gatsby, The Wolf of Wall Street meledak di Box Office dengan rata-rata penghasilan sekitar USD 1,2 triliun. WOW!

Popularitas dan nama besar Leo berlanjut ke panggung penghargaan. Setidaknya, sudah ada 48 penghargaan yang bersemayam di trofi apartemennya, dengan total nominasi 161 dari berbagai awarding, mulai dari Golden Globes hingga SAGA Awards.

Tentu saja, kesuksesan tersebut datang dari kerja kerasnya sejak 1989. "Dia adalah aktor yang sangat tangguh dan loyal dengan pekerjaannya. Kalau boleh jujur, aku lebih fokus mendukung dia memenangkan segalanya saat ini," ucap Kate Winslet yang memerankan karakter Rose di Titanic.

Sayang, Leo masih punya satu hal yang bikin dia khawatir dan nggak bisa tidur dalam 18 tahun terakhir, hal yang dianggap lebih berharga dari awarding apapun buat Leo. Yap, he's yet to win an Oscar!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest