Follow Us

6 Hal Yang Berkesan dari Academy Award Pertama 1929

- Jumat, 26 Februari 2016 | 11:30
Academy Logo since 1929
Hai Online

Academy Logo since 1929

Menjelang Academy Awards ke-88 yang akan dilangsungkan pada Senin 29 Februari 2016 pagi WIB atau Minggu 28 Februari malam waktu pasifikdi Dolby Theater, Hollywood, Los Angeles Amerika nanti, tidak ada salahnya kita menengok kembali apa saja yang pernah terjadi pada acara penghargaan Amerika yang rutin diselenggarakan Academy of Motion Picture Arts and Sciences setiap tahunnya itu.

Bulan Januari, surat suara dari Academy Awards didistribusikan ke anggota pemungutan suara, yang memiliki satu bulan untuk membuat nominasi mereka dan mengembalikannya ke kantor PricewaterhouseCoopers. Price Waterhouse adalah sebuah layanan profesional yang digunakan untuk tabulasi suara. PricewaterhouseCoopers menjamin keamanan pemungutan suara. Hanya dua orang yang dipekerjakan oleh PricewaterhouseCoopers yang mengetahui hasil pemungutan suara penghargaan sebelum perhelatan digelar.

Nominasi-nominasi yang ditentutan adalah film dari tahun 1927-1928. Setelah suart suara komplit, pemenang diumumkan pada Mei 1929. Lantas, siapa yang secara resmi pertama kali menerima piala Oscar? Dan apa saja yang berkesan dari penyelenggaraan ajang penghargaan bergengsi bagi perfilman Hollywood dan dunia pada saat itu?

Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh dilewatkan dari ajang pemberian copy trophy patung yang secara resmi disebut Academy Award of Merit, namun kini sudah lebih populer dengan julukan Piala Oscar.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest