Follow Us

300 Sekolah di Sumatera Utara Belum Daftar PDSS

- Selasa, 23 Februari 2016 | 09:00
Jangan Percaya Akun Socmed Janjikan Lulus SNMPTN
Hai Online

Jangan Percaya Akun Socmed Janjikan Lulus SNMPTN

Sebanyak 300 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Sumatera Utara belum mendaftar Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Padahal, pengisian PDSS sudah ditutup, Sabtu (20/2/2016), sekitar pukul 23.00 WIB.

Panitia Pusat Hubungan Masyarakat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Bambang Hermanto mengatakan, nggak sedikit sekolah yang mendaftar PDSS jelang penutupan. Sehingga, jaringan server terganggu dan pendaftaran lambat.

Baca Apa Itu PDSS?

“Untuk Sumatera Utara ada 300 sekolah yang belum daftar PDSS. Pekan lalu, masih ada 780 sekolah yang belum daftar. Pada umumnya sekolah yang belum daftar adalah sekolah kecil, yang siswanya nggak banyak. Bahkan kurang dari 30 siswa,” katanya saat dihubungi, Minggu (21/2/2016).

Bambang menambahkan, di seluruh Indonesia masih ada seribu sekolah yang belum daftar PDSS. Oleh sebab itu, panitia masih menunggu sekolah yang belum selesai dalam mendaftar.

"Total SMA se Indonesia ada 30 ribu sekolah. Tingginya animo sekolah yang daftar PDSS dalam beberapa hari belakangan sebabkan server acap kali terganggu," ujarnya. Bambang menuturkan, pada umumnya, setiap tahun ada 20-an sekolah se-Indonesia yang rutin mengisi PDSS. Apalagi, tidak sedikit sekolah kecil nggak isi PDSS.

“Tidak semua sekolah yang isi PDSS itu. Banyak sekolah kecil tidak mengisi karena khawatir tidak lulus. Biasanya, sekolah mengisi PDSS di akhir-akhir batas waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Source: Tribun Medan

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest