Follow Us

Wah, tiga gitaris handal turut andil dalam album Tyranation Deadsquad!

- Senin, 22 Februari 2016 | 03:41
Stevi Item dan Dewa Budjana
Hai Online

Stevi Item dan Dewa Budjana

Ucapan Stevi Item kepada HAI beberapa waktu lalu perihal spesialnya album Tyranation mulai terjawab. Setelah pertama mengungkapkan kalau di album terbaru tersebut terdapat lagu dengan tempo tercepat yang pernah Deadsquad mainkan, yaitu 290bpm, kali ini ada fakta mengejutkan lainnya yang membuat album ketiga ini terasa sangat spesial.

“Ada tiga gitaris hebat tanah air yang ikut andil dalam album terbaru ini,” buka Stevi. Yap, tiga gitaris kenamaan dari tiga band berbeda pun dilibatkan oleh Deadsquad untuk menyempurnakan album Tyranation. Mereka adalah Stephan Santoso (Musikimia), Andra (Dewa dan Andra And The Backbone), dan Dewa Budjana (Gigi).

“Mas Andra dan bli Dewa (Budjana) ikut mengisi suara gitar masing-masing satu lagu di album ini, sedangkan Stephan Santoso lebih lebih kepada teknisnya, sound engineer untuk suara gitar,” bocor gitaris gondrong ini. Sang vokalis, Daniel pun ikut berkomentar untuk hal ini. “Di setiap album album Deadsquad, kami emang menyelipkan part jazz. Nah, untuk album ketiga ini, yang mengisi bli Dewa. Keren banget sih, itu harapan gue dari dulu yang akhirnya terealisasikan di album ini,” ujarnya.

Hadirnya Andra di album ini tentunya menjadi hal yang nggak kalah spesial. “Setau gue, mas Andra nggak pernah ngerjain proyek selain Andra And The Backbone, Dewa, sama dari RCM, tapi untuk album Tyranation ini, mas Andra bersedia dan mengapresiasi musik Deadsquad, tentunya spesial banget,” cetus Stevi.

Nama terakhir, Stephan Santoso emang nggak mengisi part gitar, tapi ialah yang membuat suara gitar di album Tyranation ini akan terasa “sakti”, itulah yang diungkapkan Stevi Item. “Stephan (Santoso) lebih ke teknisnya, ia yang mengatur suara yang kami para gitaris mainkan agar terdengar lebih ‘sakti’, pokoknya gokil deh,” beber cowok bernama lengkap Stevie Morley Item ini.

Gimana? Makin penasaran dengan album ketiga Deadsquad ini? Ditunggu aja rilisnya ya!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest