Follow Us

Aksi Kocak Dunia Binatang di Film Zootopia

- Jumat, 19 Februari 2016 | 08:43
Nick Wilde dan Judy Hopps Zootopia
Hai Online

Nick Wilde dan Judy Hopps Zootopia

Menonton film animasi Zootopia rasanya bakal bikin kita dapat gambaran lucu tentang apa yang bakal terjadi, andai manusia nggak pernah eksis di muka bumi. Ada singa si raja hutan yang bakal jadi walikota, atau gajah dan kerbau yang jadi aparat kepolisian, plus bakal ada kukang yang jadi pegawai pemerintah di sebuah kota khayalan bernama Zootopia.

Ngebayangin filmnya aja udah lucu, nonton trailernya apalagi. Terlebih kalau nonton, ketawa dan terharu sih udah pasti. Terutama waktu kita kenalan sama sosok kelinci, yang harusnya bertani dan jualan wortel, malahan bersemangat banget buat ngejar mimpinya masuk ke instansi kepolisian. Serunya, ketika banyak pihak yang meremehkan keinginan si kelinci, binatang berkuping panjang ini akhirnya bisa muncul sebagai polisi pertama dari jenisnya.

Judy Hopps, si kelinci cewek itu, pun harus menghadapi tekanan batin ketika atasannya nggak pernah mau ngasih kepercayaan besar buat menangani kasus penting. Padahal, siapa yang nyangka, Hopps-lah yang ujung-ujungnya paling berjasa. Berduet dengan seekor rubah penuh akal, Nick Wilde, yang pastinya bukan orang kepolisian, Hopps akhirnya bisa mengungkap sebuah kasus yang cukup serius di Zootopia dalam kurun waktu 48 jam saja! Cool!

Dari segi cerita, film asuhan Byron Howard dan Rich Moore ini jadi ngasih bukti lagi kalau film animasi bisa juga menginspirasi. Soalnya, pasti nggak kebayang banget kan sama kita, gimana kalau kelinci yang punya badan kecil, ternyata punya otak lihai dan kemampuan yang ngalahin para petingginya. Terus, rubah yang biasanya licik dan terkesan bandel bahkan kadang jadi ancaman buat binatang lain, di Zootopia bisa jadi baik malah terdorong buat bantuin Hopps mengungkap kasus. Di dunia nyata nggak bisa dipercaya, eh tapi di Zootopia, apapun bisa kejadian. Sekalipun yang nggak masuk akal kita sebagai manusia.

Dari segi visual, namanya produksi Disney sih dijamin nggak mungkin mengecewakan. Dunia Zootopia benar-benar digambarkan dengan apik dan manjain mata banget. Terus, imajinasinya makin bikin kita geleng-geleng, karena ukuran tempat tinggal di semua kota bahkan kendaraan yang digunakan pun ada beragam, menyesuaikan dengan ukuran tubuh para binatangnya yang juga beragam.

Zootopia, dunianya para binatang berakal sungguh menampilkan sesuatu yang beda dan bikin kita terpana. Apalagi, kalau pas nonton, siap-siap aja takjub sama twist yang dihadirkan alur ceritanya. Saking nggak ketebaknya, bisa-bisa bikin kita tepuk tangan deh.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest