Follow Us

Gamer Ini Bermain Game Menggunakan Mulut dan Mukanya

- Kamis, 18 Februari 2016 | 09:45
Menggunakan Muka dan Mulut Sebagai Ganti Tangan
Hai Online

Menggunakan Muka dan Mulut Sebagai Ganti Tangan

Percayalah cacat fisik bukanlah halangan untuk berprestasi. Hal ini yang dirasakan oleh BrolyLegs, sebuah nickname yang dipakai oleh seorang gamer pro bernama Michael Phillip Begum. Cowok berusia 28 tahun ini menarik perhatian dunia karena kemampuan gamingnya yang paten, walaupun dirinya memiliki kebutuhan khusus.

Kelahiran Florida 26 Februari 1988 ini menderita penyakit langka yang disebut Arthrogryposis. Penyakit ini membuat otot-otot yang ada di tubuh Michael tidak berkembang. Akibatnya Michael tidak bisa beraktifitas layaknya manusia normal. Oleh sang ayah, Michael dibuatkan kursi roda khusus yang untuk membantu aktifitasnya. Kursi roda yang lebih mirip tempat tidur itu akhirnya menjadi alat bantu pergerakan sehari-hari Michael.

Tidak menyerah kepada keadaan Michael memutuskan untuk menjadi gamer profesional, dengan mengambil "jurusan" menjadi gamer pro game Street Fighter. Awalnya Michael mendalami game Super Smash Bros."Butuh 3 tahun buat gue mendalami game ini, sampai gue merasa siap untuk ikut turnamen," kenang Michael. Pertama kali ikut turnamen, nggak ada yang memandang dirinya. Tetapi pandangan sebelah mata tersebut diubah menjadi pandangan takjub dengan prestasinya.

Pujian dan sanjungan datang seiring kemenangan yang ia raih. Sampai akhirnya Michael memilih fokus mendalam Street Fighter dengan menggunakan karakter Chun Li. Prestasinya lebih dari lumayan, 40 kali menang dan 1 kali kalah ketika memainkan game ini.

Penghargaan terbesar diperoleh pada tanggal 19 Januari 2013. Dimana Michael menerima dua penghargaan khusus atas prestasi yang dia peroleh. "Gue nggak akan kalah sama kondisi gue," ujarnya di atas panggung.

Michael juga menerbitkan biografi yang bercerita tentang perjalanan hidup dan karirnya, dengan judul My Life Beyond The Floor. Nggak nyangka ya keterbatasan fisik bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan. Respect!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest