Follow Us

School Of Rock : Kiat sukses manggung di luar negeri a la Pee Wee Gaskins

- Sabtu, 13 Februari 2016 | 12:07
Pee Wee Gaskins di HAI Demos Gathering X Pee Wee Gaskins
Hai Online

Pee Wee Gaskins di HAI Demos Gathering X Pee Wee Gaskins

Buat yang udah pernah datang ke HAI Demos Gathering, kalian pasti udah tau kalo ajang ini bukan hanya menyuguhkan aksi panggung band keren, tapi ada segmen Talkshow dimana pembawa acara akan bertanya jawab dengan sang bintang. Nah, untuk edisi kali ini, giliran Pee Wee Gaskins yang menjadi tamu di HAI Demos Gathering, Sabtu (13/2) di Markas HAI, Jalan Panjang 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di sesi bincang-bincang ini, Sansan (vokal, gitar), Dochi (bass, vokal), Ayi (gitar, vokal), Omo (keyboard, gitar, vokal), dan Aldi (drum) menceritakan pengalaman mereka bisa manggung di luar negeri.

“Kuncinya sih satu, networking,” buka Dochi. Yap, mustahil dong sebuah band bisa manggung disana-sini bahkan di luar negeri tanpa networking yang kuat. Tapi, masalah yang sering dihadapi banyak band-band sekarang kan sulitnya cari link untuk bisa manggung di negara orang. Tenang, Pee Wee Gaskins ngasih kiat sukses manggung di luar negeri nih.

“Harus jadi band yang ‘gaul’ sih pastinya. Maksudnya, kenal banyak pihak, baik dari dalam dan juga luar negeri. Sebarin materi lagu-lagu ke pihak-pihak yang ada di luar, ntar juga ada yang nyangkut. Pastinya, jangan mengontak link hanya pas ada maunya aja. Harus terus terjaga meski lagi nggak ada event biar citraya baik di mata mereka,” bocor Dochi panjang lebar.

Terakhir, Sansan menambahkan, “mencari link dan networking itu adalah tugas semua personil. Makanya, masing-masing personil harus punya pertemanan yang luas juga, kan kemungkinannya semakin besar,” ujar vokalis berambut pink ini.

Tuh, kiatnya cuma itu aja kok, siap dipraktekkan kan, guys?

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular