Follow Us

5 Pelajaran dari Deddy Corbuzier untuk Haters yang Keterlaluan

- Selasa, 09 Februari 2016 | 04:30
Liat muke gue
Hai Online

Liat muke gue

Seseorang yang sengaja dan tanpa hak mendistribusikan informasi atau dokumen elektronik dengan muatan penghinaan atau pencemaran nama baik.” Merupakan salah satu bentuk pelanggaran pasal 27 ayat (3) UU ITE.

Jika pihak yang dihina melakukan pengaduannya, perkara ini dapat diproses secara hukum. Adapun ancaman pidana bagi mereka yang memenuhi unsur dalam Pasal 27 ayat (3) adalah hukuman pidana dengan cara dipenjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp.1.000.000.000,- (satu miliar rupiah) Baca: Ini Hukuman Jadi Haters di Medsos

Nampaknya, belum banyak pengguna medsos yang memastikan lagi aturan main di dunia informasi dan teknologi. Padahal hampir setiap hari, kita nggak bisa lepas darinya. Salah-salah menggunakannya, bisa-bisa terjerat kasus hukum yang memberatkan. Seperti beberapa kasus haters yang sempat menyinggung Deddy Corbuzier belum lama ini.

Adalah Antho Nugroho, salah seorang penebar kebencian alias haters yang berulah di media sosial Instagram dan bersinggungan dengan host Hitam Putih Deddy Corbuzier. Pada Jumat (5/2) lalu, Antho menebar kata-kata yang menyinggung perasaan Deddy sekaligus co-hostnya Chika Jessica. Tidak hanya menggunakan kata-kata kotor, komentar Antho juga telah dianggap menghina serta membawa unsure SARA.

“Belagak nya ke mekkah., tapi masih juga nge***** sama si kristen deddy corbuzier.. dasar p****',” begituah pesan komentar dari akun @anthonugroho yang telah disensor redaksi, namun kemudian komentar tersebut telah membuat Deddy emosional.

Deddy menganggap ulah hater satu ini sudah sangat keterlaluan. Sejak saat itu, ia tidak membiarkan hidup Antho tenang. Dalam 3 hari setelah berkomentar, Deddy akan memberikan pelajaran untuk haters yang keterlaluan parah.

“Buat kami ini melebihi dari seorang hater. Biasanya (kalo ada haters) saya blok karena nggak tertarik. Tapi kalau sudah memfitnah dan menghina Chika PSK, dan membawa SARA dalam hal ini agama, maka harus ditindak," kata Deddy di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (8/2) kemarin saat menggelar preskon tentang kisah pertemuannya dengan Antho serta pemberian “pelajaran” bagi haters-nya.

Ini 5 pelajaran deddy corbuzier untuk haters yang keterlaluan:

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest