Follow Us

Khiva Iskak, Buku dan Rencananya Menerbitkan Novel

Rizki Ramadan - Rabu, 03 Februari 2016 | 07:10
Selain akan produktif akting, Khiva Iskak juga berencana nulis novel
Rizki Ramadan

Selain akan produktif akting, Khiva Iskak juga berencana nulis novel

Nama Khiva Iskak bakal sering kamu denger tahun ini, selain udah nongol di film Terjebak Nostalgia sebagai pemeran tokoh Obin, nggak lama lagi dia akan muncul di film Jakarta Bangkit, sebuah film tentang bencana alam. Hinggi kini, sudah ada 10 judul film yang ia bintangi.

Nyatanya, kesukaan Khiva untuk hidup dalam sebuah cerita udah muncul sejak ia kecil. Khiva hobi banget baca fiksi! Didukung dengan lingkungan keluarga yang nggak pernah jauh dari dunia film, adik Gary Iskak ini pun nyemplung ke dunia peran. Berawal dari ikut teater bersama sahabatnya yang nggak lain adalah anaknya sineas legend Slamet Rahardjo, Khiva pun mulai serius jadi aktor.

Cowok yang juga pernah kerja sebagai wartawan ini pun nggak puas berkarya di dunia film. Kesukaannya akan buku dan menulis mendorong Khiva untuk punya keinginan nulis novel.

"Gue sedang nulis novel fiksi tentang cinta yang nggak dipertemukan gitu, deh. Tahun ini pengen gue selesein," papar pria yang nyambi jadi dosen di London School of Public Relation jurusan Art Performance ini.

Khiva cerita, keinginannya untuk nulis fiksi ini udah ada sejak lama banget. Ide pun udah lama nempel di kepala.

"Ada dua novel yang bikin gue pengen nulis buku. Pertama, Goosebumps-nya R.L Stine, dan kumpulan cerita pendeknya Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Revolusi Subuh," kata Khiva yang juga suka novel-novelnya Ahmad Tohari.

Wah, produktif banget, bro! Ditunggu novelnya.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest