Follow Us

Nike Meluncurkan Air Force 1 Ultra Flyknit, Ini Ceritanya

- Senin, 01 Februari 2016 | 09:30
Nike Air Force 1 Ultra Flyknit
Hai Online

Nike Air Force 1 Ultra Flyknit

Tiga puluh empat tahun setelah peluncuran dan 2000 kali pengulangan setelahnya, Air Force 1, jenis sepatu ikonik yang terinspirasi dari olahraga basket dan status legendanya yang sudah melekat banget sama street culture.

NIke Air Force 1 tetap menjadi salah satu siluet Nike yang paling dikenal hingga saat ini. Selain desain dasarnya, sepatu ini juga memberikan kesempatan untuk membayangkan kembali pandangan baru mengenai konsep klasik.

Nah, untuk mengantarkan ikon ini ke masa depan, selain mempertahankan warisan, penggunaan dan simbolisme juga menjadi pertimbangan, desainer Nike kali ini ditantang untuk memadukan siluet asli Air Force 1 dengan bahan Flyknit Nike yang memiliki sirkulasi udara yang baik serta ringan.

Ketika menggunakan bahan Flyknit untuk Air Force 1, kolaborasi tim desainer menghasilkan rekayasa struktur dan tekstur yang tepat serta tetap diperlukan untuk mempertahankan bentuk dan panel asli dari desain dasar Air Force 1.

Para desainer tetap fokus dalam mempertahankan pola asli dari ujung, tengah (saddle), pelindung samping tumit (foxing), termasuk pola asli dan perforasi bagian atas ujung kaki (vamp) dengan penyusunan yang lebih tebal, benang lebih tegas terletak pada ujung dan bergelombang.

Teknologi Flyknit memungkinkan tim desainer untuk merekayasa secara detil setiap jahitan untuk menciptakan bagian atas yang ringan demi kenyamanan maksimal namun dengan berat minimal, selain juga mengurangi limbah pabrik dan jumlah bahan yang digunakan. The Air Force 1 Ultra Flyknit diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam warna Flyknit Favorit, Multicolor, dan University Red untuk Nike Sportswear, dan juga warna classic all-white Air Force 1 untuk NikeLabnya.

Air Force 1 Ultra Flyknit saat ini tersedia di media interaktif Nike, katalog toko, dan mulai 28 Januari juga tersedia di Nike.com dan toko-toko Nike di seluruh dunia.

Nike Air Force 1 Ultra Flyknit "University Red"
Nike Air Force 1 Flyknit

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest