Follow Us

Di Masa Depan, Mobil Bisa Jadi Spider-Man!

Alvin Bahar - Jumat, 22 Januari 2016 | 08:00
Vertigo
Alvin Bahar

Vertigo

Robot prototipe bernama Vertigo memperlihatkan rintangan objek vertikal seperti tembok bukan masalah buat kendaraan di masa depan. Dengan kata lain, di masa depan mobil bisa jadi Spider-Man! Konsep robot pintar itu menggabungkan sistem kendaraan beroda empat yang dikombinasikan dengan elemen drone.

Dilaporkan Road and Track, Rabu (30/12), proyek ini diciptakan oleh divisi sains pendukung Walt Disney, Disney Research, yang bekerja sama dengan ETH Zurich. Vertigo memiliki dua baling-baling yang bisa berputar berubah arah sesuai kebutuhan.

Hembusan udara yang dihasilkan mampu dimanfaatkan agar mengangkat bodi robot hingga terus menempel pada tembok. Dalam video memperlihatkan Vertigo bisa melakukan perjalanan "menempel" pada dinding tanpa terjatuh.

Disney memang nggak menyebut Vertigo merupakan konsep kendaraan masa depan dan nggak disebutkan juga bakal jadi produk inovasi. Meski begitu, Vertigo bisa saja jadi terobosan seperti drone yang diberi kamera.

Boleh jadi ide untuk Vertigo menjadikan kendaraan massal di masa depan dianggap pesimistis. Tapi pernah ingat ketika ada ide menciptakan mobil terbang yang sempat dianggap mustahil? Buktinya, saat ini sudah ada pemanufaktur asal Amerika Serikat terus mengembangkannya hingga menjadi nyata. Yaaa tinggal nunggu aja ada mobil bisa jadi Spider-Man!

Baca Juga

Keren Banget! Ini Dia Batmobile di Dunia Nyata

14 Mobil Paling Sering Kena Tilang di Amerika Serikat

source: Kompas.com

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular