Follow Us

5 Sekolah yang Punya Ekskul Asik dan Beda dari yang Lain

Alvin Bahar - Kamis, 21 Januari 2016 | 04:00
ekskul robotik sman 8 jakarta sedang mencoba menerbangkan drone rakitannya (foto oleh Rizki Ramadan)
Alvin Bahar

ekskul robotik sman 8 jakarta sedang mencoba menerbangkan drone rakitannya (foto oleh Rizki Ramadan)

Kini, tema kegiatan ekstrakulikuler sekolah atau lebih populer disebut ekskul kian beragam. Konsepnya nggak melulu berhubungan dengan pelajaran sekolah. Kayak 5 sekolah yang punya ekskul asik dan beda dari yang lain ini.

Beberapa ekskul bahkan sengaja dirancang untuk mengembangkan kemampuan entrepreneur, keterampilan, atau mengasah kepedulian sosial para siswa. Apa saja? Simak ulasan berikut ini:

Baca Juga

Ekskul Robotik SMAN 8 Jakarta: Gigih Menjadi Canggih

Bikin Ekskul yuk!

Sekolah Pelopor Ekskul Unik

source: Kompas.com
Bisnis online

Tak dimungkiri, perkembangan teknologi komunikasi membuka beragam peluang usaha bagi semua orang. Lewat internet, siapapun bisa berbisnis tanpa harus repot menyewa bangunan atau berjaga di toko sepanjang hari.

Asal bisa mengatur waktu dengan baik, bisnis online bisa ditekuni oleh mereka yang punya kesibukan lain, termasuk pelajar.

Melihat tren ini, SMAK 7 Penabur Jakarta terispirasi membuka ekskul "Bisnis Online". Para siswa yang tadinya aktif di dunia maya sekedar untuk kepentingan pribadi, kini bisa mengembangkan kemampuan tersebut untuk membuka bisnis secara daring.

Tak main-main. Para anggota ekskul dibekali cara menarik pelanggan tanpa tatap muka. Mereka juga diajari cara membuat aplikasi yang biasa digunakan dalam bisnis online.

Bukan hanya teori saja, seluruh anggota ekskul wajib mengolah bisnis online sendiri. Jadi, disamping belajar berbisnis, keuntungannya juga bisa menambah uang saku siswa!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest