Follow Us

Jorge Lorenzo Tetap Gunakan Nomor 99

- Rabu, 20 Januari 2016 | 09:00
Jorge Lorenzo Menguasai Jepang
Hai Online

Jorge Lorenzo Menguasai Jepang

Setelah memperkenalkan motor baru yang bakal dipakai Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2016 karena sebelumnya ditutup oleh kain biru selama seminggu, akhirnya bentuk dari motor andalan Yamaha itu terkuak.

Seperti dilansir MotoGP.com, sekilas nggak banyak yang berubah dari motor anyar Rossi dan Lorenzo itu. Livery dengan warna dominan biru terang tetap dominan menutup seluruh permukaan bodi motor. Baca: Rossi dan Lorenzo Ungkap Motor Baru Untuk MotoGP 2016, Movistar Yamaha YZR-M1! Tonton Di sini!

Yang berbeda, ada lambang Michelin di bodi bagian depan, tepatnya di spakbor depan. Sementara di sisi kanan dan kiri bodi motor, logo sponsor produk minuman, Monster Energy (M) terpampang lebih besar.

"Motor ini sangat lengkap. Mungkin kami masih perlu meningkatkan kekuatan penuh," tutur Jorge Lorenzo dalam konferensi pers peluncuran motor baru tersebut di Barcelona, Spanyol, Senin (18/1) waktu setempat.

"Meskipun perlengkapan elektroniknya agak berbeda dari tahun lalu, namun dengan pengalaman kami pasti bisa melakukan yang terbaik," tutur Lorenzo, yang musim depan memilih tetap memakai nomor 99, alih-alih nomor 1 sebagai juara bertahan.

Sementara Rossi juga menyambut gembira motor barunya ini. "Setiap kamu melihat motormu untuk pertama kali, motor yang akan bersamamu sepanjang musim, itu selalu menimbulkan perasaan senang setiap uji coba pertama," kata Rossi.

Di tempat yang sama, bos tim Yamaha, Lin Jarvis mengindikasikan jika timnya sangat bernafsu mengejar gelar triple keenam. Musim lalu, Movistar Yamaha dapatkan triple yaitu juara pembalap, tim dan juga pabrikan.

"Kami punya banyak harapan, kami rencanakan untuk melakukan hal yang sama lagi," kata Jarvis seperti dikutip Autosport. "Kami benar-benar ingin rebut triple keenam. Kami tahu musim ini bakal banyak perubahan signifikan di regulasi dan ban. Itu penyesuaian yang besar buat pabrikan," tambahnya.

Meski bakal sulit karena adanya regulasi ECU tunggal dan ban Michelin, Lin mengaku sangat antusias menyambut musim baru dengan motor anyar. "Ini bakal jadi tahun yang sulit, tapi bakal menarik juga. Kami tak sabar untuk memulai," tandasnya.

Baca Juga:

3 Fakta Tentang Jorge Lorenzo, Juara Dunia MotoGP 2015

5 Hal Paling Bikin Penasaran di MotoGP 2016

Rossi dan Lorenzo Ungkap Motor Baru Untuk MotoGP 2016, Movistar Yamaha YZR-M1! Tonton Di sini!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest