Follow Us

Teror di Thamrin. Tenang Dulu, Waspada Selalu! #PrayForJakarta #JagaJakarta

- Kamis, 14 Januari 2016 | 05:46
#PrayForJakarta
Hai Online

#PrayForJakarta

Hari ini, Kamis (14/01), ketakutan kembali menyelimuti Jakarta. Berita ledakan di kawasan Sarinah, Thamrin membuat semua diri mau nggak mau jadi semakin awas. But please stay calm guys! Jangan sampai ketakutan dan kepanikan ini menguasai diri kita sepenuhnya.

Di situasi mencemaskan ini pun, HAI sebagai sahabat nggak mau tinggal diam. Soalnya, ada beberapa hal penting yang mau HAI kasih tau dan baiknya kamu ingat dan perhatikan. Mari disimak!

Waspada Pesan Berantai

Saat-saat kayak gini, biasanya bakal banyak banget info berseliweran. Baik lewat aplikasi chat, maupun media sosial. Nah, perlu disadari kalau info yang menyebar ini belum semuanya terverifikasi, lho. Bisa aja, pesan tersebut merupakan berita bohong alias hoax yang dibuat oleh oknum-oknum nggak bertanggungjawab.

Maka, yang harus diingat, jangan ceroboh dalam menanggapi atau menyebarkan kembali berita tersebut ya, guys. Bisa bisa malah terancam pasal 28 ayat 1 UU ITE soal penyebaran hoax, lagi!

Update Kondisi

Daripada menerima pesan mentah-mentah dan langsung menyebarkan ketakutan itu ke grup-grup chat sebelah, mendingan kamu nanyain kabar langsung ke temen-temen kamu yang mungkin berada di sekitar lokasi kejadian. Kalau sumber informasinya ada di sekitar TKP kan, beritanya lebih akurat, sob!

Oh iya, jangan lupa juga buat nanyain kabar orang tua, saudara, temen ya. Nggak mau, kan, gelisah karena nggak tau kondisi mereka gimana?

Jangan Keluar Rumah

Terakhir, dalam keadaan penuh rasa tidak aman begini, usahain jangan keluar-luar rumah ya. Apalagi main-main ke mal, pusat-pusat kota, atau keramaian. Nggak ada yang tau serangan itu bakal muncul kapan aja.

Soal lain, kalau kamu kebetulan lagi ada di luar rumah, segera cari tempat berlindung yang aman dan jauh dari keramaian. Nanti, kalau emang kondisi udah lumayan tenang, baru deh buru-buru pulang.

Intinya, tenang dulu, tapi tetap waspada selalu. Semoga kita semua aman-aman aja. #PrayForJakarta #JagaJakarta

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest