Follow Us

Sistem Operasi iOS 9.3 Apple Sediakan "Obat" Susah Tidur

- Rabu, 13 Januari 2016 | 02:15
Apple iPhone 6s
Hai Online

Apple iPhone 6s

Apple menghadirkan fitur "Night Shift" pada iOS 9.3 Fitur itu bakal membantu kita, para pengguna untuk menuntaskan masalah susah tidur.

Berdasarkan hasil studi, menatap layar smartphone secara intensif memengaruhi pola tidur. Lebih spesifik, spektrum cahaya biru pada layar LED smartphone akan memperlambat produksi hormon melatonin atau hormon yang memberi sinyal pada otak untuk tidur.

Nah, Apple rupanya sudah menemukan solusi untuk masalah tersebut. Lewat sistem operasi terbarunya iOS 9.3, Apple menghadirkan fitur yang dinamai "Night Shift".

Dilansir HAI dari Nextren, Night Shift bakal otomatis mematikan cahaya biru LED pada waktu tidur, sehingga pengguna bisa tidur tepat waktu dan berkualitas. Bagaimana caranya?

Sejarah iPhone dari 2007 hingga 2016

Wow, Dari "Recehan," Setiap Hari Apple Dapat Rp 1 Triliun

"Night Shift memanfaatkan penyetalan jam dan geolokasi pada ponsel untuk mengetahui kapan matahari terbenam di lokasi pengguna," seperti yang tertulis pada situs resmi Apple.

Cahaya biru itu, kata Apple, bakal diganti dengan tone layar yang lebih hangat dan lebih ramah untuk mata di malam hari. Saat pengguna bangun di pagi hari, barulah cahaya biru kembali mewarnai layar ponsel.

Untuk saat ini, pegguna umum belum bisa menjajal fitur "Night Shift". Pasalnya, iOS 9.3 baru tersedia secara tertutup untuk kalangan pengembang.

Sistem operasi itu masih terus diperbarui dan diuji coba. Apple sendiri belum mau mengumbar kapan iOS teranyarnya akan dirilis secara komersil.

Baca Juga

Rumus Sederhana Buat Bikin Aplikasi Di Smartphone

6 Fitur Baru Google Docs yang Keren

5 Fitur Baru iPhone yang Diambil dari Android

Source: Nextren.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest