Follow Us

Penghabisan Ip Man di Ip Man 3

- Rabu, 30 Desember 2015 | 04:11
Wing Chun Master Kembali Berlaga di Ip Man 3
Hai Online

Wing Chun Master Kembali Berlaga di Ip Man 3

Film jagoan Kung Fu aliran Wing Chun satu ini sekarang udah tayang lagi di bioskop. Di seri ketiganya kali ini, tokoh legendaris Ip Man (baca: Yip Man) yang diperankan oleh Donnie Yen lagi-lagi bakal melewati serangkaian masalah yang selalu datang dan nggak bisa dianggap enteng. Sebelum kamu lanjut baca, hati-hati sob karena ada spoiler. Hehe.

Semua berawal dari sekelompok gangster yang secara paksa mau menggusur sekolah tempat anaknya belajar. Kemudian, masalah berlanjut sewaktu Ip menemukan anaknya diculik sama kelompok gangster itu. Persoalan berlanjut pas ada serangan yang datang ke Ip Man dari seorang petinju Muay Thai, atas suruhan bosnya, Frank (Mike Tyson). Frank sendiri, kemudian nggak mau melewatkan kesempatan buat bertarung juga sama sang master.

Kita tau sendiri, kan, kalau di luar perfilman, Tyson emang merupakan seorang petinju kawakan yang sulit dikalahkan. Nah, sewaktu di film Ip Man 2, master Wing Chun satu ini udah pernah, nih, melawan petinju. Eh di sini, doi dipertemukan sama petinju lagi, cuma aja nggak di dalam ring.

Selanjutnya, masalah ternyata belom selesai sampai urusan Mike Tyson aja. Ada lagi seorang petarung Wing Chun bernama Cheung Tin-chi (Max Zhang), yang berambisi buat mengalahkan Ip dan merebut julukan Master Wing Chun. Yang paling kasihan dan jadi bagian paling dramatis, Cheung Wing-sing (Lynn Hung), sang istri tercinta, suatu kali divonis menderita kanker oleh dokter. Nyesss…

Sob, kalau kita yang ada di posisi Ip, pasti susah banget lah rasanya buat bertahan. Apalagi kalau harus turun langsung melawan si gangster, adu jotos sama Mike Tyson, namun di saat yang bersamaan harus ngejagain istri juga. Tanpa ilmu bela diri yang mumpuni, mungkin malah kita yang dihabisi. Tapi kalau urusannya sama Ip, sih, tenang aja. Pada akhirnya, semua juga tau, nggak ada masalah yang nggak mungkin bisa diatasi sama master Ip. Gokil!

Dengan pembawaannya yang tenang nan elegan, kita bakal diajak untuk menikmati setiap detil perjuangan Ip dalam menyingkirkan kerikil-kerikil hidup yang super ganggu. Jurus Wing Chun andalan juga nggak absen buat bikin mata kita fokus sama pandangan.

Satu adegan yang HAI ingat bikin geregetan tentu waktu Ip Man harus melawan Cheung Tin-chi buat menunjukkan siapa yang paling hebat. Keliatan banget, kalau Cheung Tin-chi adalah sosok yang ambisius dan nggak mau dikalahin. Beda banget sama yang beneran disebut master. FYI aja, seorang Ip Man nggak akan pernah nantang orang lain buat adu kehebatan kalau nggak diusik atau ditantang duluan.

Meski akhirnya Ip tetap tampil sebagai yang terunggul, di akhir pertarungan doi seolah menyampaikan pesan kalau urusan Kung Fu bukan soal siapa yang paling hebat. Film ketiga yang sekaligus jadi seri terakhir dari film Ip Man ini juga ngasih wejangan ke kita, kalau urusan kebahagiaan bukan cuma bisa didapat dengan pengakuan akan kehebatan. Tapi, bahagia itu kalau kita dikelilingi sama orang-orang yang sayang sama kita. Tsaaaah!

Well, penghabisan serial Ip Man-nya apik, sih. Tapi kok agak dramatis dan bikin terenyuh gini, ya?

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest